Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Ini Alasan Lorenzo Pindah ke Ducati

Jorge Lorenzo angkat bicara perihal kepindahannya ke Ducati pada musim depan. Pembalap Spanyol ini menegaskan kepindahan ke pabrikan asal Italia itu merupakan suatu keputusan pada waktu yang tepat dan tanpa tekanan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 10 Oktober 2016  |  16:18 WIB
Jorge Lorenzo - Motowish
Jorge Lorenzo - Motowish

Bisnis.com, JAKARTA--Jorge Lorenzo angkat bicara perihal kepindahannya ke Ducati pada musim depan. Pembalap Spanyol ini menegaskan kepindahan ke pabrikan asal Italia itu merupakan suatu keputusan pada waktu yang tepat dan tanpa tekanan.

"Tantangannya besar dan saya pikir banyak orang berharap saya bisa mencoba meraih gelar dunia dengan motor ini dan saya pikir [kepindahan] ini pada waktu yang tepat," ujarnya seperti dikutip Bisnis.com dari halaman MotoGP, Senin (10/10/2016).

Juara dunia musim lalu itu menegaskan jika harus membuat lompatan maka sekarang adalah waktu yang tepat. Pasalnya, Ducati memiliki Gigi Dall’Igna yang rupakan tokoh dibelakang kebangkitan pabrikan asal Italia tersebut.

"Karena Gigi Dall’Igna dan jika satu orang yang bisa bertarung dengan pabrikan Jepang adalah dia," tambahnya.

Adapun, Gigi Dall’Igna adalah teknisi dibalik kesukesan Lorenzo pada kelas 250 di mana pembalap Spanyol itu menjuarai musim 2006 dan 2007 bersama Aprilia.

Penampilan Ducati pada musim ini tercatat cukup kompetitif dengan berhasil meraih podium utama pada balapan di Austria. Pada musim depan, Lorenzo akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso. Posisi yang ditingalkan Lorenzo di Yamaha akan diisi oleh Maverick Viñales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP lorenzo
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top