Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Ternyata Ini Alasan Lorenzo Tinggalkan Yamaha dan Bergabung ke Ducati

Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha menargetkan dapat menorehkan catatan manis bersama Yamaha pada tahun ini sebelum bergabung dengan Ducati pada musim depan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 21 April 2016  |  21:15 WIB
Jorge Lorenzo - Motowish
Jorge Lorenzo - Motowish

Bisnis.com, JAKARTA--Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha menargetkan dapat menorehkan catatan manis bersama Yamaha pada tahun ini sebelum bergabung dengan Ducati pada musim depan.

Juara MotoGP2015 itu mengatakan salah satu alasan meninggalkan Yamaha ialah ingin mencari tantangan baru dan berambisi mencapai level maksimum dalam balapan.

"Seperti diketahui, musim depan saya tidak bersama Yamaha. Saya mencari tantangan baru dalam karir, mengatur tujuan baru dan menjaga level ambisi saya pada posisi maksimal," ujarnya dalam keterangan resmi MotoGP, Kamis (21/4/2016).

Sebelumnya pihak Yamaha telah meminta Lorenzo untuk membuat keputusan sebelum balapan di Jerez, Spanyol. Pembalap Spanyol itu akhirnya berlabuh di Ducati yang dikabarkan menawarkan kontrak dengan nilai fantastik.

Jelang balapan di Jerez pada akhir pekan ini, Lorenzo mengatakan sangat berterima kasih kepada Yamaha yang telah membantunya mewujudkan lebih dari apa yang diharapkan.

"Apa yang akan terjadi di depan tidak bisa diprediksi tetapi saat ini saya ingin meninggalkan Yamaha dengan mencoba menjadi juara dunia. Itu adalah satu-satunya target saya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp lorenzo yamaha ducati
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top