Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Rumor Lorenzo Bergabung, Ini Kata Pembalap Ducati

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku tidak khawatir jika Jorge Lorenzo bergabung bersama tim asal Italia itu.
Jorge Lorenzo/Reuters-Brandon Malone
Jorge Lorenzo/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku tidak khawatir jika Jorge Lorenzo bergabung bersama tim asal Italia itu. Menurutnya, keputusan siapa yang akan menjadi pembalap Ducati musim depan berada di tangan manajemen Ducati sehingga akan tetap menunggu siapa yang akan menjadi pilihan Ducati musim depan.

"Apa yang akan diputuskan Ducati, saya tidak tahu. Orang di Ducati mengetahui apa yang terjadi selama tiga tahun, mereka telah memahami data karakter pembalap, dan terus berkembang, mereka profesional. Jika mereka memilih saya, itu karena cara saya bekerja. Jika mereka memilih yang lain, itu juga bukan masalah," ujarnya sepeti dilansir dari halaman resmi MotoGP, Jumat (15/4/2016).

Adapun, rumor yang beredar ialah Ducati tengah mengincar juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo untuk menjadi pembalap utama musim depan. Pabrikan asal Italia itu dikabarkan menawarkan harga yang fantastik untuk mendapatkan tanda tangan pembalap Spanyol tersebut.

Dovizioso mengatakan sebelum mengambil langkah berikutnya, dirinya masih menunggu Ducati untuk memberikan kejelasan.

Menurutnya, sepeda motor Ducati memiliki karakter dan terus berkembang. Ducati menjadi salah satu tim kuat pada musim ini. "Itu menjadi salah satu kebahagiaan saya, saya datang ke sini [Ducati] ketika tidak seorang pun menginginkan," tambahnya.

Seperti diketahui pada musim ini nasib kurang baik masih membayangi Dovizioso.

Pada dua balapan terakhir pembalap Italia itu terjatuh karena kesalahan pembalap lain. Pada balapan di Argentina, rekan setim Dovizioso, Andrea Ianonne membuat manufer berbahaya yang membuat Dovizioso juga terjatuh. Pada balapan di Austin, Pedrosa tidak mampu mengendalikan motornya yang berujung membuat Dovizioso ikut terjatuh.

"Kami membicarakan itu dari perspektif yang berbeda. Andrea masuk di tikungan terakhir dan tidak menduga itu akan terjadi, sementara Pedrosa membuat kesalahan,"imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler