Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP 2016: Ini Prediksi Lorenzo

Juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo memperkirakan persaingan balapan MotoGP musim mendatang akan lebih ketat. Pasalnya, selain perubahan ban dan pengaturan elektronik, beberapa pabrikan nampak lebih mempersiapkan diri untuk persaingan.
Jorge Lorenzo/Reuters
Jorge Lorenzo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo memperkirakan persaingan balapan MotoGP musim mendatang akan lebih ketat. Pasalnya, selain perubahan ban dan pengaturan elektronik, beberapa pabrikan nampak lebih mempersiapkan diri untuk persaingan.

Lorenzo menuturkan sistem elektronik baru membuat pembalap harus menyesuaikan gaya balapan. Pengaturan yang tepat dan kinerja ban yang baik akan sangat menentukan keberhasilan di lintasan.

"Pada akhirnya saya berpendapat yang tercepat dan yang paling bertalenta dan memiliki pengalaman akan tampil di depan pada musim 2016," ujarnya dalam keterangan resmi MotoGP, Kamis (17/12/2015).

Adapun, pada musim 2016 MotoGP akan mengadopsi  electronic control unit (ECU) untuk sistem elektronik. Pembalap juga akan menggunakan ban dari pabrikan Michelin.

Lorenzo malanjutkan selain Honda yang selalu menjadi rival, Ducati, dan Suzuki juga semakin kompetitif. Suzuki yang baru kembali ke lintasan MotoGP telah tampil sangat impresif dan dinilai dapat bersaing di musim depan.

Ketika ditanya terkait rekan setimya, Valentino Rossi, rider Spanyol itu mengatakan tidak ingin membahas musim yang telah lewat.

Lorenzo mengaku belum sempat berbicara dengan Rossi, tetapi yang pasti dirinya akan berbicara dengan Rossi jika memiliki waktu dan kesempatan.

"Aku hanya melihat ke depan dan senang berbicara tentang 2016," ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler