Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final WTA: Pennetta Atasi Radwanska, Pelihara Asa Juara

Flavia Pennetta menjaga harapan meraih gelar juara di Singapura ketika dia mengalahkan Agnieszka Radwanska.
Flavia Pennetta/Reuters-Kim Kyung-Hoon
Flavia Pennetta/Reuters-Kim Kyung-Hoon

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Italia Flavia Pennetta menjaga harapan meraih gelar juara di Singapura ketika dia mengalahkan Agnieszka Radwanska asal Polandia 7-6 (7/5) 6-4 di final Women’s Tennis Association (WTA).

Petenis Italia berusia 33 tahun itu bermain agresif dengan pukulan silang di lapangan untuk menetralkan kemampuan defensif Radwanska yang juga tampil ngotot.

"Saya mencoba untuk benar-benar fokus, mencoba untuk menjadi agresif dan memukul bola dengan keras, serta tidak memberinya terlalu banyak waktu untuk melakukan perlawanannya," kata Pennetta setelah pertandingan itu. "Servis yang saya lakukan banyak membantu saya pada hari ini."

Pennetta mengaku menikmati setiap waktunya di lapangan. "Ini turnamen terakhir tahun ini, terasa spesial bagi saya. Di sini, itu seperti Anda sedang bermain dalam final grand slam untuk setiap pertandingan, sehingga Anda mencoba melakukan yang terbaik."

Unggulan kelima Radwanska, 26 tahun, memenangi Pan Pacific Terbuka di Tokyo dan Tianjin Terbuka menjelang ke Singapura, namun dia kini terancam eliminasi di Kelompok Merah jika unggulan teratas Simona Halep berhasil mengalahkan Maria Sharapova.

Pennetta kemudian akan melawan Sharapova untuk memperebutkan tempat kedua dalam kelompok di turnamen round-robin yang terdiri dari delapan pemain dunia, sementara petenis nomor satu dunia Serena Williams telah melewatkan waktunya untuk beristirahat.

Halep menang 6-0 6-3 pada Senin melawan Pennetta, sementara Radwanska kehilangan tiga set marathon dari Sharapova. Pennetta akan tereliminasi jika dia kehilangan dua set langsung dari Radwanska.

Radwanska mendapat kesempatan servis di awal pada set pertama, tetapi Pennetta bangkit kembali untuk menyamakan kedudukan 3-3, tapi kemudian berhasil dipatahkan lagi.

Pennetta memenangkan break untuk menyamakan 5-5 dan memegang servis untuk mengakhiri set,tapi Radwanska memaksa untuk tie break.

Pennetta memenangkan tiebreak 7/5 dengan pukulan drop shot melengkung untuk mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangannya, sementara Radwanska menyaksikan hal itu tanpa daya dari seberang net.

Petenis Italia itu mengulangi lagi strategi yang sama di set kedua dan melanjutkan menaklukkan Radwanska pada game ketujuh dengan sengatan backhand di bawah garis.

Drop shot lainnya dan kemenangan mudah untuk pertandingan di lapangan terbuka itu menempatkan petenis Italia tersebut unggul 5-3.

Radwanska sempat menyelamatkan tiga match point pada game berikutnya, tetapi Pennetta berhasil mengakhiri pertandingan dengan pukulan backhand lainnya dengan kemenangan 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler