Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Australia: Mulai Balapan dari Posisi Ke-7, Ini Penjelasan Rossi

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi mengaku kesulitan menemukan pengaturan terbaik hingga pada kualifikasi sehingga harus puas memulai balapan dari posisi ketujuh. Rider Italia itu memprediksi balapan bakal sangat sulit karena memulai para pesaing terutama Lorenzo memulai balapan dari barisan depan
Valentino Rossi./MotoGP
Valentino Rossi./MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA--Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi mengaku kesulitan menemukan pengaturan terbaik hingga pada kualifikasi sehingga harus puas memulai balapan dari posisi ketujuh. Rider Italia itu memprediksi balapan bakal sangat sulit karena memulai para pesaing terutama Lorenzo memulai balapan dari barisan depan. 

"Memulai balapan dari posisi barisan ketiga selalu sulit dan kami mengharapkan lebih. Kami mencoba beberapa hal untuk meningkatkan kecepatan tetapi kami tidak menemukan solusi terbaik, hingga pada kualifikasi," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (17/10/2015). 

Rossi mengaku sempat cemas dengan kinerja ban Bridgestone tetapi lapisan aspal baru dan daya cengram ban membaik sehingga tidak perlu khawatir dengan daya tahan ban. Hal terpenting saat ini, ujar The Doctor, ialah menemukan keseimbangan pengaturan sepeda motor sehingga bisa berlari dengan lebih stabil. 

"Yang paling penting ialah menemukan keseimbangan yang tepat untuk sepeda motor," tambahnya. 

Adapun, pada lanjutan balapan MotoGP Phillip Island, Rossi yang unggul 18 poin dari rival sekaligus rekan setimnya Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari posisi ketujuh. Lorenzo akan memulai balapan dari barisan depan karena menempati posisi ketiga. Posisi pertama ditempati oleh pembalap Honda Marc Marquez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler