Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Australia: Ini Komentar Rossi & Lorenzo Soal Perebutan Gelar Juara Dunia

Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memasuki fase krusial dalam perebutan Juara Dunia MotoGP.
Valentino Rossi & Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha
Valentino Rossi & Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA--Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memasuki fase krusial dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Dengan hanya menyisahkan tiga balapan, Rossi hanya unggul 18 poin dari Lorenzo.

The Doctor menilai selisih angka itu hanya tipis dan berpeluang disalip oleh Lorenzo jika tidak tampil maksimal pada tiga balapan tersisa. Menurutnya, persiapan jelang harus lebih maksimal supaya bisa tampil optimal pada balapan Minggu nanti.

"18 poin itu bisa menjadi keuntungan yang baik tetapi juga bisa menjadi selisih yang sangat kecil. Kami memiliki tiga balapan tetapi Phillip Island adalah lintasan yang sangat saya suka. Saya selalu memiliki hasil bagus dan banyak kenangan hebat di sini," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis (15/10/2015).

Walaupun percaya diri, Rossi menyadari rekan setimnya Lorenzo juga kuat di Austrlia. Untuk itu, persiapan yang matang sejak Jumat menjadi faktor kunci bisa tampil maksimal pada Minggu.

"Pesaing juga kuat di sini, khususnya Jorge yang sangat cepat di sini. Dari Jumat pagi pertarungan akan dimulai, praktik bebas akan sangat penting supaya siap pada Minggu," tambahnya.

Di sisi lain, Lorenzo juga berambisi menang di Phillip Island untuk memberikan tekanan kepada Rossi. Rider Spanyol itu menggambarkan pertarungan tiga balapan yang tersisa seperti final menuju gelar MotoGP.

"Kami harus menang jika ingin menutup selisih poin dan kami memiliki kesempatan menjadi juara dunia di Valencia. Gelar juara adalah tujuan satu-satunya, tetapi kami tidak fokus pada hasil dan hanya ingin terus bekerja dengan cara yang sama pada pengaturan motor dan gaya balapan saya. Jika kami bekerja dengan cara itu, kami akan menjadi cepat dan konsisten, itu tujuan kami besok," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler