Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Australia: Ini Prestasi Rossi & Lorenzo di Phillip Island

Jelang lanjutan balapan MotoGP di Phillip Island pada akhir pekan ini, menarik untuk mencermati catatan dua pembalap Yamaha, Velentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pasalnya, penghuni urutan pertama dan kedua klasemen sementara ini menjadi dua calon peraih gelar MotoGP 2015 setelah peluang Marquez sirna.
Valetino Rossi vs Marc Marquez di Silverstone Inggris 2015
Valetino Rossi vs Marc Marquez di Silverstone Inggris 2015

Bisnis.com, JAKARTA--Jelang lanjutan balapan MotoGP di Phillip Island pada akhir pekan ini, menarik untuk mencermati catatan dua pembalap Yamaha, Velentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pasalnya, penghuni urutan pertama dan kedua klasemen sementara ini menjadi dua calon peraih gelar MotoGP 2015 setelah peluang Marquez sirna.

Marquez yang berada pada posisi ketiga tetinggal 85 poin dari Rossi sementara hanya menyisakan tiga balapan lagi. Dengan kata lain, poin maksimal yang dapat dikumpulkan Marquez hanya 75 poin.

Rossi dan Lorenzo kembali akan bertarung untuk memperebutkan angka di sirkuit Phillip Island, Australia. Dilansir dari  halaman MotoGP (Rabu, 14/10/2015), Rossi adalah salah satu pembalap yang paling sukses di Phillip Island. Rossi telah menang sebanyak 8 kali untuk semua kelas balapan di Phillip Island (2x 250cc, 1x500cc, 5xMotoGP).

The Doctor-julukan Rossi-memiliki catatan manis dengan menang 5 kali berturut-turut selama tahun 2001-2005. Tahun lalu Rossi mampu finis di posisi kedua sejak terakhir kali naik podium tahun 2005. Jika Rossi bisa finis di depan Lorenzo maka peluang untuk meraih gelar kesepuluh MotoGP semakin terbuka.

Setali tiga uang, Lorenzo juga memiliki catatan bagus di Australia, Rider Spanyol ini pernah menang tahun 2013 dan sekali pada kelas 250 cc tahun 2007. Lorenzo juga selalu naik podium selama tiga tahun terakhir.

Dengan tertinggal 18 poin tekanan besar berada pada Lorenzo mengingat hanya tersisa tiga balapan lagi. Adapun, pascabalapan di Motegi, Jepang, Rossi telah mengoleksi 283 poin, sementara Lorenzo 265 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler