Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Ini Strategi Lorenzo Untuk Raih Gelar MotoGP

JAKARTA--Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo menargetkan tidak membuat kesalahan sehingga dapat terus mengumpulkan poin supaya dapat mengamankan gelar MotoGP 2015.Menurutnya, empat balapan terakhir akan sangat krusial mengingat selisih poin dengan Valentino Rossi selaku pimpinan klasemen sementara hanya 14 poin.
Jorge Lorenzo./MOTOGP
Jorge Lorenzo./MOTOGP

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo menargetkan tidak membuat kesalahan sehingga dapat terus mengumpulkan poin supaya dapat mengamankan gelar MotoGP 2015.

Menurutnya, empat balapan terakhir akan sangat krusial mengingat selisih poin dengan Valentino Rossi selaku pimpinan klasemen sementara hanya 14 poin.

"Masih ada banyak poin, baik dengan cara menang ataupun naik podium. Dan tidak boleh ada kesalahan," ujarnya seperti dilansir dari laman MotoGP, Jumat (02/10/2015).

Lorenzo menuturkan pembalap lain juga menjadi tantangan serius untuk mengunci gelar. Pasalnya, dua rider Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez dan dua rider Ducati juga sangat kuat sehingga bisa saja berada di depan Yamaha.

"Karena Marquez ataupun dua pembalap Ducati bisa saja berada di depan Valentino dan memperoleh angka. Itu sangat mungkin, tetapi itu juga berbahaya bagi kami berdua," tambahnya.

Dia melanjutkan kemenangan di Aragon sangat penting untuk tetap menjaga peluang meraih gelar musim ini. Setelah dua balapan tidak mendapatkan poin, kemenangan di Aragon membuat selisih angka dengan Rossi semakin dekat.

Adapun, sejauh ini Lorenzo bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan 249 poin. Rekan setimnya, Valentino Rossi masih memimpin klasemen dengan 263 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler