Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Lorenzo Tetap Yakin Raih Gelar MotoGP 2015

Walaupun gagal finis karena terjatuh pada balapan di San Marino akhir pekan kemarin, Jorge Lorenzo optimis dapat meraih gelar juara dunia tahun ini. Pembalap asal Spanyol itu membidik kemenangan di semua seri tersisa.
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA--Walaupun gagal finis karena terjatuh pada balapan di San Marino akhir pekan kemarin, Jorge Lorenzo optimis dapat meraih gelar juara dunia tahun ini. Pembalap asal Spanyol itu membidik kemenangan di semua seri tersisa.

"Jika saya menang di semua balapan tersisa, saya masih bisa menjadi juara dunia dan tidak masalah di mana posisi Valentino finis," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Senin (14/09/2015).

Adapun, pascabalapan di San Marino kemarin, Lorenzo masih tertahan di posisi kedua klasemen dengan 224 poin. Juara MotoGP San Marino, Marc Marquez menguntit pada posisi ketiga dengan 184 poin.

Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi kokoh pada posisi pimpinan klasemen dengan raihan 247 poin. Rossi pada balapan di San Marino hanya mampu finis di posisi kelima.

Lorenzo mengklaim seharusnya dia dapat naik podium baik di Silverstone ataupun San Marino. Pasalnya, kedua sirkuit itu merupakan lintasan yang menjadi favorit Lorenzo. San Marino misalnya Lorenzo selalu naik podium miniman posisi kedua.

Menurutnya, pada dua balapan terakhir dirinya tidak beruntung karena faktor cuaca. Padahal selama kualifikasi Rider Yamaha itu sangat konsisten tampil menjadi yang tercepat.

"Dua balapan dengan kurang beruntung secara berturut-turut karena permasalahan lintasan yang basah. Di Silverstone saya tidak percaya diri dan tidak memikiki kecepatan sama seperti ketika pemanasan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler