Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China-Asean Rally Bakal Diperluas ke Kalimantan

Panitia kegiatan reli mobil lintas China-Asean International Touring Assembly berencana memperluas wilayah jelajahnya hingga ke Kalimantan.
Salah satu kontestan CAITA 2015/Twitter
Salah satu kontestan CAITA 2015/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia kegiatan reli mobil lintas China-Asean International Touring Assembly (CAITA) 2015 berencana memperluas wilayah jelajahnya hingga ke Kalimantan.

"Kami sudah melakukan survei ke Kalimantan, yakni Pontianak, Entikong, dan lintas perbatasan Indonesia-Malaysia," kata Chen Li Chi, deputi kepala kantor olahraga Provinsi Guangxi, China, selaku penyelenggara kegiatan tahunan tersebut.

Ditemui di sela-sela kegiatan China-Asean Rally 2015 di Sukothai, Thailand, pada Jumat (11/9/2015), Chen mengatakan sementara ini yang memungkinkan untuk diperluasnya rute reli baru Kalimantan.

"Selain kondisi jalannya sudah cukup bagus, di Kalimantan ada tiga negara Asean yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam," ujarnya.

Dengan demikian, akan lebih banyak lagi negara yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam reli China-Asean yang digelar setiap tahun sejak 2006, kali ini untuk pertama kali Indonesia masuk dalam salah satu rute, yakni Pulau Batam.

Sebelumnya, reli hanya menjelajah wilayah daratan seperti China, Vietnam, Kamboja, Laos, Thailand Singapura, dan Malaysia.

"Kegiatan reli ini juga bertujuan makin mendekatkan China dengan negara-negara Asean di berbagai bidang," tutur Chen yang juga ikut sebagai peserta.

China-Asean Rally tahun ini telah dimulai dari Nanning, China bagian selatan, pada 7 September lalu. Sejumlah kota yang dikunjungi dalam reli berjarak jelajah lebih dari 10.000 km ini memanfaatkan kedatangan peserta untuk mempromosikan budaya dan objek wisata masing-masing.

Misalnya, Vietnam memperkenalkan Ha Long Bay, sedangkan Thailand memperkenalkan berbagai jenis makanan khas negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler