Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP San Marino: Meski Yakin Menang, Rossi Akui dalam Kondisi Tertekan

JAKARTA--Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi menegaskan lintasan San Marino merupakan lintasan yang sangat akrab dan cocok untuk Yamaha.Walaupun demikian pembalap asal Italia itu mengaku datang ke kampung halamannya dengan kondisi tertekan karena terpaut hanya 12 poin dari Jorge Lorenzo dan harus membalap di MIsano yang berjarak hanya 10 km dari rumah Rossi.
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi menegaskan lintasan San Marino merupakan lintasan yang sangat akrab dan cocok untuk Yamaha.

Walaupun demikian pembalap asal Italia itu mengaku datang ke seri ini dalam kondisi tertekan. Pasalnya, dengan selisih poin yang hanya 12 poin dari Jorge Lorenzo mewajibkan Rossi harus menang.

"Sekarang kami tiba di Misano dan ada banyak tekanan kepada saya terutama dari para fans, teman dan keluarga yang datang, tapi saya suka lintasan ini," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Kamis (10/9/2015).

Rossi menuturkan lintasan Misano yang cocok untuk Yamaha membuat dirinya senang sekaligus waspada karena rekan setimnya Lorenzo juga sangat kuat di lintasan Misano. Hal lain yang diwaspadai ialah tim Ducati yang telah melakukan uji coba yang sangat intens di Misano beberapa waktu lalu.

Tak ayal, menurutnya, kondisi itu membuat pertarungan di San Marino akan berlangsung sangat sengit. Rossi menegaskan sangat penting mengatur semua tekanan yang menghampirinya itu.

"Ini akan sangat sulit, tetapi yang paling penting ialah Misano adalah tempat yang memungkinkan saya bisa berlari cepat dan tempat di mana Yamaha biasanya sangat kuat," tegasnya.

Adapun, sejauh ini Rossi telah mengoleksi 236 poin, unggul 12 angka dari Lorenzo yang tertahan di posisi kedua dengan perolehan 224 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler