Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Inggris: Lorenzo PD, Rossi Memilih Kerja Keras

JAKARTA--Jelang balapan di Silverstone, Inggris akhir pekan ini, rider Yamaha Jorge Lorenzo sangat yakin kembali menempati posisi puncak. Sebaliknya, Valentino Rossi memilih untuk fokus pada balapan.
Valentino Rossi./MotoGP
Valentino Rossi./MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA--Jelang balapan di Silverstone, Inggris akhir pekan ini, menarik untuk mencermati persaingan dua rider Yamaha. Jelang balapan di Tanah Inggris, Jorge Lorenzo sangat yakin kembali menempati posisi puncak. Sebaliknya, Valentino Rossi memilih untuk fokus pada balapan.

Lorenzo datang ke Inggris dengan status pemimpin klasemen berkat lima kemenangan. Rider Spanyol itu mengklaim menyukai karakter sirkuit Silverstone dan telah beberapa kali menang di sirkuit Inggris itu.

"Jujur pertama kali tiba di sini, saya merasa hebat. Saya menang pada tahun 2012 dan 2013 dan tahun lalu saya finis kedua," ujarnya seperti dilansir dari MotoGP, Jumat (28/8/2015).

Lorenzo menuturkan pencapaian sejauh ini membuat dirinya sangat percaya diri untuk terus bertarung dengan Rossi untuk memperebutkan juara MotoGP 2015. "Setelah Argentina kami tertinggal 29 poin dan sekarang kami telah sama. Sekarang mulai lagi kejuaraan antara kami berdua," tambahnya.

Rossi yang untuk pertama kalinya terlempar dari posisi puncak klasemen mengatakan pertarungan di balapan di Inggris dan selanjutnya bakal sangat keras. Menurutnya, Lorenzo pada paruh kedua musim balapan nampak sangat kuat karena berhasil memangkas jarak dengan dirinya.

"Sekarang akan menjadi lebih keras dan keras, sebuah pertarungan yang hebat. Setelah jedah, Jorge lebih baik di Indianapolis dan di Brno," paparnya.

Untuk tetap memelihara asa menjuarai MotoGP 2015, rider Italia ini mengatakan posisi sekarang semakin sulit sehingga akan fokus setiap balapan dan berusaha lebih cepat dari Lorenzo ataupun Marquez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler