Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MotoGP Catalunya: Mampukah Rossi Menghentikan Lorenzo?

MotoGP akan melanjutkan balapan di Catalunya, Spanyol apa akhir pekan ini. Pertanyaan besar yang muncul ialah siapa yang dapat menghentikan tren kemenangan Lorenzo? Pasalnya, rider Yamaha itu telah memenangkan tiga seri secara beruntun dan tidak terkejar oleh rider lain.
Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha/MotoGp
Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha/MotoGp

Bisnis.com, JAKARTA--MotoGP akan melanjutkan balapan seri ketujuh di Catalunya, Spanyol apa akhir pekan ini. Pertanyaan besar yang muncul ialah siapa yang dapat menghentikan tren kemenangan Lorenzo? Pasalnya, rider Yamaha itu telah memenangkan tiga seri secara beruntun dan tidak terkejar oleh rider lain.

Tambah lagi saat ini, Lorenzo berada di posisi kedua klasemen dengan 112 poin atau hanya tertinggal 6 angka dari pemimpin klasemen sementara Valentino Rossi. Dilansir dari laman resmi MotoGp, Lorenzo telah mengoleksi tiga kemenangan untuk kelas utama balapan di Barcelona ini.

Pemimpin klasemen, Rossi tercatat sebagai salah satu rider yang paling sukses di lintasan Catalunya sejak diperkenalkan dalam kelender kejuaraan pada tahun 1992. Rossi telah sembilan kali menang di Catalunya (1x125cc, 2x250cc, 1x500cc & 5xMotoGP), meskipun tahun lalu hanya mampu berada di belakang Marc Marquez.

Rossi selama musim ini belum pernah absen naik podium. Namun, untuk mempertahankan posisi pemimpin klasemen, Rossi perlu menghentikan reken setimnya, Lorenzo dengan peningkatan penampilan pada balapan akhir pekan ini.

Di sisi lain, tim Repsol Honda nampaknya masih berkutat dengan masalah. Marc Marquez telah tidak memperoleh poin selama dua balapan. Namun, Marquez yang tahun lalu menang di Catalunya memiliki motivasi tambahan karena akan balapan di negaranya sehingga bisa menjadi titik balik memperbaiki pernampilan musim ini.

Klasemen MotoGP 2015:

As of: Italian Grand Prix+/-PointsBehindWins
1
Valentino Rossi - Movistar Yamaha MotoGP
118
'
2
2
Jorge Lorenzo - Movistar Yamaha MotoGP
112
6
3
3
Andrea Dovizioso - Ducati Team
83
35
0
4
Andrea Iannone - Ducati Team
+1
81
37
0
5
Marc Marquez - Repsol Honda Team
-1
69
49
1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler