Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi F3 Eropa, Pebalap Muda Sean Gelael Gabung Tim Carlin

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael kembali unjuk gigi di Formula 3 Eropa dan Inggris 2014. Setelah berhasil memperkuat tim Double R Racing pada kompetisi tahun lalu, kali ini, Sean resmi bergabung dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin.

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael kembali unjuk gigi di Formula 3 Eropa dan Inggris 2014. Setelah berhasil memperkuat tim Double R Racing pada kompetisi tahun lalu, kali ini, Sean resmi bergabung dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin.

Dalam pertarungan musim ini, pria berusia 17 tahun tersebut ditemani dua rekan satu timnya yaitu Antonio Giovianizzi dari Italia; dan pebalap Red Bull Junior Tom Blomqvist dari Inggris. Mereka akan bertarung di FIA F3 European Championship (11 round); British F3 International Series (3 round); Master F3 Zandfoort & Macau GP F3.

Sean mengaku senang dan sangat antusias bisa bergabung dengan Tim Carlin. Apalagi, dia melihat tim tersebut sudah sangat berpengalaman, memiliki fasilitas yang mumpuni mulai dari simulator serta fasilitas lainnya untuk pengembangan mobil.

“Saya melihat Tim Carlin ini sangat profesional, dan mereka akan memberikan segalanya bagi pebalap muda seperti saya untuk meraih kesuksesan,” ucapnya dalam konfrensi pers di KFC kemang, Minggu (26/1/2014).

Tim Carlin didirikan sejak 1996 oleh Trevor Carlin. Saat ini, Tim Carlin turut berkompetisi di beberapa kelas kejuaraan seperti Formula 3 Eropa, Formula 3 Inggris, Kejuaraan GP3, Kejuaraan GP2, dan Formula Renault 3.5.

Tim ini telah melahirkan banya pebalap hebat seperti Juara Dunia Formula 1 Sebastian Vettel. Hingga saat ini, Carlin telah berhasil membawa pebalap-pebalapnya menjadi juara di berbagai kejuaran sebanyak 260 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler