Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

G2 Series: Rio Haryanto Tempati Posisi 20 di Sirkuit Singapura

Bisnis.com, SEMARANG--Pebalap nasional Rio Haryanto menempati posisi ke-20 pada race pertama  (feature race(  seri ke-10 lomba balap mobil GP2 Series di Srkuit Marina Bay Sands Singapura.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu (21/9/2013) malam mengatakan Rio masuk finis pada urutan ke-20 setelah start pada posisi ke-22 dengan catatan waktu 57 menit 22,703 detik dari 27 putaran.

Sementara itu rekan satu tim Rio di Addax Barwa, pebalap asal amerika Serikat Jake Rosenzweig menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu 58 menit 47,622 detik.

Menurut  Indah, Rio yang start pada posisi ke-22 sesuai hasil pada babak kualifikasi pada Jumat (20/9) sempat menyodok sampai ke posisi ke-18. Setelah hampir semua pebalap mengganti ban mobilnya Rio sempat melaju kendaraannya dengan cepat dan mencapai posisi ke-14.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut sempat bersaing ketat dengan pebalap dari tim Hilmer MotorsporA Quaife-Hobbs dalam beberapa putaran, tetapi akhirnya kedua pebalap tersebut menurun drastis setelah ban yang mereka habis. Akhirnya Rio Haryanto masuk garis finis pada posisi ke-20, sedangkan Hobbs di urutan ke-22 dengan catatan waktu 57 menit 34,632 detik.

Kedua pebalap tersebut hanya menyelesaikan 27 putaran dari 28 putaran yang ditentukan pada lomba balap mobil di sirkuit sepanjang 5.065 kilometer (28 putaran menempuh jarak 141,820 kilometer).

Sementara itu peringkat pertama ditemati pebalap dari tim Carlin Inggris Jolyon Palmer dengan catatan waktu 57 menit 14,130 menit, sedangkan kedua ditempati rekannya F Nasr dengan catatan waktu 57 menit 27,225 detik, sedangkan ketiga adalah J Calado dari tim Art Grand Prix dengan catatan waktu 57 menit 39,256 detik.

Pada race kedua atau "sprint race" yang menempuh 101,300 kilometer sebanyak 20 putaran bakal dilangsungkan di tempat yang sama pada Minggu (22/9) dan Rio Haryanto yang kini berusia 20 tahun tersebut akan start pada urutan ke-20.

Dengan hasil ini Rio Haryanto tetap terpaku pada urutan ke-18 klasemen sementara dengan total nilai 22. Nilai tertinggi Rio Haryanto diraih saat tampil pada seri kelima di Sirkuit Silverstone, Inggris, beberapa waktu lalu dengan nilai 18, yaitu pada race pertama meraih nilai enam sedangkan race kedua meraih nilai 12. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler