Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catur Internasional: Medina Runner-up Biel Chess Festival 2013

Bisnis.com, JAKARTA— Pecatur putri Indonesia Master Internasional Medina Warda Aulia menempati posisi runner-up pada pertandingan putri dengan 6,5 poin di Biel Chess Festival di Swiss yang berahir, Sabtu (3/8/2013) waktu setempat. Manajer

Bisnis.com, JAKARTA— Pecatur putri Indonesia Master Internasional Medina Warda Aulia menempati posisi runner-up pada pertandingan putri dengan 6,5 poin di Biel Chess Festival di Swiss yang berahir, Sabtu (3/8/2013) waktu setempat.
 
Manajer tim Indonesia, Kristianus Liem dari Swiss, melaporkan kepada Bisnis, untuk meraih gelar Norma Grandmaster (Norma GM) terakhirnya, sebelum resmi menyandang predikat GM, Medina hanya kekurangan setengah angka.
 
“Sangat disayangkan nilainya hanya kurang setengah poin untuk mencapai Norma WGM terakhirnya,” kata Kristianus atas penampilan pecatur nasional yang memiliki memiliki elo rating 2.286 tersebut.
 
Juara kelompok wanita direbut GM Zhao Xue (2.553) dari China yang meraih 7 poin. Sedangkan peringkat ketiga juga diduduki pecatur China lainnya GM Huang Qian (2.448) dengan 6 poin.
 
Pada pertarungan putra yang diikuti pecatur senior Indonesia GM Utut Adianto, menempati peringkat keenam pertarungan klasik. Total poin yang diraihnya 7,5 dari 13 babak pertarungan.
 
Pecatur terbaik putra Indonesia GM Susanto Megaranto yang juga sebagai anak didik Utut, menempati peringkat ketujuh dengan poin yang sama dengan Utut, tapi kalah tie-break Bucholz.
 
Juara catur klasik direbut GM Pentala Harikrishna (2.680) dari India dengan mengumpulkan 8,5 poin. Disusul GM Mateusz Bartel (2.619) dari Polandia dan GM Dragan Solak (2.598) dari Turki, masing-masing meraih 8 poin.
 
Untuk turnamen kategori di bawah elo rating 2.000, pecatur putri Indonesia Master FIDE (MF) Nadya Anggraini menduduki posisi ketiga dengan 7 poin dari 9 babak yang dimainkan.
Juara kelompok ini diraih Edvard Sayadyan dari Armenia dengan 8,5 poin, disusul Polandia Ireneusz Lada dari Polandia dengan 7,5 poin.  Pecatur Indonesia langsung kembali ke tanah air, Sabtu.
 
Biel atau Bienne yang menbjadi penyelenggara turnamen, merupakan kota kecil Swiss yang terletak pad aperbatasan Prancis, Jerman, dan Belgia.  Di kota ini sebagian warga Swiss berbahasa Prancis dan sebagian berbahasa Jerman.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler