Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL KEJUARAAN DUNIA KARATE: Indonesia Pimpin Perolehan Medali

Kejuaraan Dunia Karate 1 Premier League       AntaraBISNIS.COM, JAKARTA-- Indonesia sementara memimpin peraihan medali dengan total tiga medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu pada hari pertama Kejuaraan

Kejuaraan Dunia Karate 1 Premier League       Antara

BISNIS.COM, JAKARTA-- Indonesia sementara memimpin peraihan medali dengan total tiga medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu pada hari pertama Kejuaraan Dunia Karate 1 Premier League di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

Peraihan ini melebihi target awal yang membidik hasil yang lebih baik daripada tahun sebelumnya dengan satu medali emas dan empat perunggu.

Malaysia membuntuti dengan mengoleksi tiga medali emas dan tiga medali perunggu. Kemudian, Vietnam berada pada posisi ketiga dengan peraihan satu medali emas dan satu medali perak.

"Saya cukup puas dengan hasilnya. Ini melebihi target saya," kata Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji.

Indonesia mendapat medali emas pertama dari kategori Kata Individu Putra Senior yang dipersembahkan oleh Faizal Zainuddin, disusul oleh Kata Beregu Putri Senior yang terdiri atas Siti Maryam, Eva Fitria Setiawati, dan Ayu Rachmawati.

Kemudian, Hendro Salim dari Kumite Individu Putra Senior -84 kg melengkapi peraihan medali emas Indonesia.

"Kami tidak menyangka bisa dapat medali emas," kata Ayu.

Sebelumnya, tim yang telah terbentuk sejak 2009 hanya mendapat medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2012.

"Kuncinya percaya diri. Kami juga telah bertemu Tim Vietnam di Filipina beberapa waktu lalu, jadi sudah tahu," tambahnya.

Tim yang berasal dari Jawa Barat itu membidik target selanjutnya agar bisa turut memperkuat Tim Inti SEA Games Myanmar 2012. "Semoga bisa main di SEA Games," ujarnya.

Indonesia juga mengumpulkan dua medali perak dari Kata Beregu Putra Senior dan Kumite Individu Putri Senior -61 kg, Jefry Krishnan Shakila Salni.

Medali perunggu diraih dari kategori Kata Individu Putra Senior oleh Putu Yoga Yudistira, dua Kata Beregu Putri Senior, Kata Beregu Putra Senior, dan Kumite Individu Putri Senior -61 kg oleh Cok Itsri Agung Sanistyarani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler