Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BALI TRIAHTLON 2013: Jumlah Peserta Ditarget Naik 15%

BISNIS.COM, JIMBARAN--Perhelatan ke-7 Biznet Bali Triathlon 2013 menargetkan peningkatan jumlah peserta 12% hingga 15% dari tahun sebelumnya yang akan digelar pada Minggu (23/6/2013). Wahyu Chandra W, Sports Division Manager Bali Discovery Events,

BISNIS.COM, JIMBARAN--Perhelatan ke-7 Biznet Bali Triathlon 2013 menargetkan peningkatan jumlah peserta 12% hingga 15% dari tahun sebelumnya yang akan digelar pada Minggu (23/6/2013).
 
Wahyu Chandra W, Sports Division Manager Bali Discovery Events, mengatakan tahun sebelumnya perlombaan ini diikuti oleh 906 peserta dan ia berharap pada 2013 ini bisa mencapai 1.200 peserta yang tergabung dalam kegiatan lomba renang, bersepeda dan berlari.

"Perlombaan ini akan dimulai di Pantai Jimbaran, Intercontinental Bali Resort, di mana jarak Olympic sejauh 1,5 km, bersepeda 42 km dan berlari sejauh 10 km," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (5/6/2013).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lanjutnya, untuk mengantisipasi kenaikan jumlah peserta maka lintasan lari dan sepeda terpisahakan diaplikasikan.

Peserta akan mengayuh sepeda menelusuri Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dan lintasan lari dimulai dari Pantai Jimbaran.

"Nantinya peserta harus berlari di atas pasir sebelum diarahkan melewati Four Seasons menuju Ayana Resort," katanya.

John M. Daniels, President Director Bali Discovery Tours, memastikan bahwa kegiatan berskala internasional ini aman untuk dilaksanakan di Bali.

Pihaknya pun telah bekerja sama dengan pemerintah daerah lokal setempat, komunitas masyarakat dan desa adat di Jimbaran dan Nusa Dua.

"Acara ini mendapat dukungan penuh oleh pemerintah serta masalah lalu lintas dan keamanan akan dibantu oleh pecalang setempat," tandasnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler