Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Triathlon Sungailiat 2016 Diikuti Peserta dari 18 Negara

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K. A. Tajuddin mengatakan 18 negara sudah mendaftarkan diri menjadi peserta ajang Triathlon Sungailiat 2016 di Kabupaten Bangka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  00:57 WIB
Ilustrasi triatlon - Reuters
Ilustrasi triatlon - Reuters

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K. A. Tajuddin mengatakan 18 negara sudah mendaftarkan diri menjadi peserta ajang Triathlon Sungailiat 2016 di Kabupaten Bangka.

"Sampai saat ini jumlah peserta sudah mencapai 480 orang yang berasal dari 18 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Singapura," kata dia di Pangkalpinang, Rabu.

Dia berharap jumlah peserta pada ajang yang akan digelar pada 23 April 2016 itu terus bertambah sehingga daerahnya semakin dapat mempromosikan pariwisata, seni budaya, dan kuliner ke mancanegara.

Menurut Tadjuddin, rangkaian kegiatan triatlon akan dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pesona di mana pemerintah provinsi dan kabupaten terus menggiatkan persiapan guna menyambut ajang yang bakal menjadi agenda wisata nasional tersebut.

"Kita terus mendukung dan memfasilitasi persiapan yang dilakukan panitia di kabupaten agar even ini terlaksana dengan baik," ujarnya.

Dia juga berharap momentum ini dapat mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan mancanegara maupun domestik ke Negeri Serumpun Sebalai dan juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap masyarakat ikut terlibat dan bisa melihat peluang-peluang usaha melalui event seperti ini," ujarnya.

Triatlon adalah lomba yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali triathlon 2013 bali triathlon Triathlon Sungailiat

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top