Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2023: Putri KW Terhenti di 16 Besar, Gregoria Lolos

Putri Kusuma Wardani belum berhasil mengamankan time ke babak 8 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 setelah takluk dari An Se-young.
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Putri Kusuma Wardani belum berhasil mengamankan time ke babak 8 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 setelah takluk dari An Se-young.

Kepastian tersebut terjadi setelah wakil tuan rumah ini menelan kekalahan dari pemain Korea Selatan, An Se-young dengan skor 21-18, 7-21, dan 10-21.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023), juara Orleans Masters 2022 itu harus mengakui keunggulan strategi wakil Negeri Gingseng tersebut.

Putri mampu mengamankan lebih awal interval di gim pertama dengan skor 11-9. Selanjutnya, perebutan poin terjadi makin sengit dengan An Se Young sehingga skor menjadi imbang 13-13, setelah lobnya berhasil mengecoh Putri.

Ketekunan diperlihatkan oleh tunggal putri peringkat 44 tersebut, smes Putri mendarat dengan mulus usai membalas pengembalian An Se Young yang tanggung. Gim pertama selesai dengan skor 21-18.

Untuk gim kedua, poin pertama berhasil diambil oleh wakil Indonesia, tetapi adu drive dimenangkan An Se Young sehinga skor menjadi imbang 1-1.

Rally panjang pun terjadi saat skor 1-2 yang kembali dimenangkan wakil Korea Selatan dan kedudukan menjadi 1-3.

An Se Young terlihat mulai menemukan pola permainannya sehingga permainan pun berjalan sangat mulus untuk wakil Korea Selatan ini.

Skor pun menjadi 19-4 melalui drop shot cantik di kiri lapangan. An Se Young pun menantang Putri ke gim ketiga dengan skor 7-21.

Permainan berlanjut, 3 poin berhasil direbut tunggal putri Indonesia secara beruntun. Namun, smes terakhir ke pojok lapangan menghentikan rentetan poin Putri sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Sayangnya, dominasi An Se Young masih belum terpatahkan sehingga interval pertama di gim ketiga berhasil direbut olehnya dengan skor 5-11. Gim ketiga pun terpaksa harus direlakan dengan skor akhir 10-21.

Beruntung wakil tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, mampu memetik kemenangan. Gregoria menyudahi perlawanan He Bing Jiao (China) dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler