Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Masters 2023, Laju Jafar/Aisyah Belum Terbendung

Langkah ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata belum terhenti pada turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  09:28 WIB
Indonesia Masters 2023, Laju Jafar/Aisyah Belum Terbendung
Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di Indonesia Masters 2023 - Bisnis.com/Akbar.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Langkah ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata belum terhenti pada turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pasangan rangking 82 dunia itu lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan Rihan Kapoor/Reddy Sikki di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023) malam.

Jafar/Aisyah tampil solid dan membekuk Rihan Kapoor/Reddy Sikki lewat pertarungan rubber game 12-21, 23-21, dan 21-16.

Pada laga babak utama turnamen berhadiah total US$420.000 ini, Jafar/Aisyah mengaku tertekan oleh wakil India yang berada di rangking 65 dunia.

Saat ditekan, Jafar/Aisyah terlihat tidak mampu bangkit dan akhirnya takluk dengan skor 12-21 pada gim yang pertama.

Beruntung di dua gim berikutnya, Jafar/Aisyah bisa bangkit. Mereka akhirnya bisa meraih tiket babak kedua turnamen BWF World Tour Series 500 setelah menggasak Rihan/Reddy dengan 23-21 dan 21-16.

"Kami ditekan lawan pada gim pertama, sehingga tidak begitu bisa mengembangkan permainan. Alhasil kami tertinggal," kata Jafar.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan menantang Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) yang sebelumnya menekuk Jones Ralfy Jansen/Linda Elfer (Jerman), 21-10, 21-10.

Jafar/Aisyah mengaku siap berhadapan dengan wakil Negeri Jiran yang berada di ranking enam dunia itu.

Selain menjadi unggulan kedua di turnamen Indonesia Masters 2023, Tan/Lai dinilai juga punya banyak pengalaman dan hal itu sangat penting untuk dihadapi Jafar/Aisyah.

"Dari awal kami memang ingin menghadapi Tan/Lai. Dari segi pengalaman mereka sangat berpengalaman dan itu sangat bagus untuk kami," tambah Jafar.

Dengan hasil ini, wakil Indonesia dari sektor ganda campuran yang maju ke babak kedua bertambah. Sebelumnya ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Dejan Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dulu lolos.

Rinov/Pitha maju ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-19, 21-14.

Adapun Dejan/Gloria sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Sue straight game 21-17, 21-16.

Sayang, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tertahan langkahnya.

Rehan/Lisa takluk di tangan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang), 16-21, 18-21, sedangkan Zachariah/Julimarbela kalah dari ganda campuran Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore, 15-21, 16-21.

Adapun Praveen/Jordan harus mengakui keunggulan wakil Negeri Tirai Bambu, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top