Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023 Siap Digelar, PBSI Targetkan Dwi Sukses

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang menjadi bagian dari BWF World Tour Super 500 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno.
Indonesia Masters 2023/Bisnis-Akbar
Indonesia Masters 2023/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang menjadi bagian dari BWF World Tour Super 500 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Moh. Fadil Imran memastikan selama enam hari kejuaraan, publik pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan mendapat sajian spesial berupa perang bintang dari para pebulutangkis-pebulutangkis top dunia.

Bahkan, Fadil Imran juga memastikan bahwa kesiapan salah satu venue bulutangkis favorit di dunia ini sudah mencapai 95 persen rampung.

"Dapat kami laporkan saat ini persiapan Daihatsu Indonesia Masters 2023 sudah hampir rampung. Sudah 95 persen dan Istora sudah siap untuk turnamen besok, serta kami pastikan pada saat hari pertandingan semua sudah selesai," ujarnya saat ditemui di Istora Senayan, Senin (23/1/2023).

Dia menjabarkan, keseruan Daihatsu Indonesia Masters 2023 diklaimnya akan sangat terasa lantara dengan hadirnya pebulu tangkis top dunia yang berjumlah 277 orang dari 23 negara.

Sementara itu, dia melanjutkan tuan rumah akan menurunkan wakil-wakil terbaik seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan lain-lain.

Fadil pun meyakini persaingan akan sangat ketat dan tidak mudah bagi siapapun.

"Walau ajang in menjadi turnamen ketiga dalam tiga minggu beruntun setelah Malaysia Open dan India Open tapi melhat pebulu tangkis-pebulu tangkis yang datang, saya kira persaingan akan sangat ketat dan seru serta tidak mudah bagi siapapun,' katanya.

Sementara itu, dari sisi fasilitas yang ditawarkan, Fadil mengatakan ada peningkatan -peningkatan yang dilakukan panitia pelaksana hasil dari evaluasi pergelaran di event sebelumnya.

Perbaikan tersebut, dia rinci seperti menghadirkan lebih banyak tenant-tenant UMKM di area food court.

"Kami belajar dari pengalaman tahun lalu dan banyak menerima saran dari para pencinta bulutangkis untuk lebih membuat ajang ini menjadi lebih baik. Kami terus meningkatkan kualitas dan fasilitas seperti menambah tenant-tenant makanan yang lebih variatif dengan bekerjasama dengan UMKM,” tutunya.

Selain itu, dia mengatakan dikarenakan Januari masih menjadi musim penghujan, sehingga untuk kenyamanan para penonton, tenant-tenant telah dilengkapi dengan tenda-tenda tertutup.

"Kami berharap Daihatsu Indonesia Masters 2023 mencapai dwi sukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler