Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023, Siapa Juara Tunggal Putra? Ini Prediksinya

Mundurnya pebulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen membuat persaingan perebutan gelar juara di tunggal putra Indonesia Masters 2023 menjadi lebih seru.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Januari 2023  |  17:19 WIB
Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023, Siapa Juara Tunggal Putra? Ini Prediksinya
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023, Siapa Juara Tunggal Putra? Ini Prediksinya - Twitter BWF
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mundurnya pebulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen membuat persaingan perebutan gelar juara di tunggal putra Indonesia Masters 2023 menjadi lebih seru.

Pasalnya, Axelsen yang dijuluki 'Alien' oleh para badminton lovers sangat mendominasi sektor ini dari tahun lalu. Bahkan Axelsen yang kini berusia 29 tahun merupakan juara bertahan Indonesia Masters.

Axelsen mengatakan dirinya bakal absen bermain di  Indonesia Masters (DIM) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari karena masalah kesehatan.

"Saya tidak akan pergi ke Indonesia pekan depan. Saya sudah menantikan untuk bermain di Istora, di hadapan penggemar bulu tangkis Indonesia, namun, tubuh saya sepertinya tidak siap untuk bertanding lagi pekan depan. Terima kasih atas dukungannya," kata Axelsen, dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (23/1/2023).

Selain sang peringkat satu dunia, rekan satu negaranya, yakni Rasmus Gemke, yang baru cedera di bagian kakinya juga mundur dari Indonesia Masters 2023.

Tidak hadirnya Axelsen harus dimanfaatkan betul oleh para pebulu tangkis Indonesia seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang selalu kalah jika bertemu 'Papa Vega'.

Selain itu, Ginting dan Jojo kini harus membuktikan diri bahwa mereka memang layak berada di peringkat tiga dan empat ranking BWF. Dukungan publik tuan rumah juga dipastikan akan 'membakar' semangat Ginting dan Jojo saat tampil di Istora.

Nama lain yang patut diperhitungkan di bursa juara tunggal putra Indonesia Masters 2023 adalah Chou Tien Chen, Loh Kean Yew, dan Lee Zii Jia.

Chou adalah pemain tunggal putra senior asal Taiwan yang pernah menjadi juara Indonesia Open 2019. Chou dipastikan sudah mengenal atmosfer bermain di Istora.

Sedangkan Lee Zii Jia adalah pemain asal Malaysia yang kini menempati peringkat dua ranking BWF. Sedangkan Loh Kean Yew adalah pemain kesayangan publik tuan rumah karena permainannya dan wajah yang menggemaskan. Selain itu Loh pernah menyabet gelar juara dunia tunggal putra pada 2021.

Dua nama lagi yang harus diperhitungkan adalah pemain muda, Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn.

Kodai asal Jepang adalah pemain berusia 21 tahun yang kerap menembus babak semifinal dan final beberapa turnamen belakangan. Terakhir Kodai kalah di final Malaysia Open 2023 dari Axelsen.

Satu nama yang wajib dimasukkan daftar calon juara Indonesia Masters 2023 adalah Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Vitidsarn berhasil mengalahkan Axelsen di Final India Open 2023 melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-10, dan 12-21.

Namun Kodai dan Kunlavut harus menemui jalan terjal di babak pertama Indonesia Masters 2023 karena sudah bertemu dengan lawan berat. Kodai akan bertemu unggulan tujuh asal India, Lakhsya Syen. Sedangkan Kunlavut ditantang Anders Antonsen asal Denmark.

Jadi siapa yang bakal jadi juara Indonesia Masters 2023, mungkinkah Kento Momota comeback setelah tampil buruk di beberapa turnamen atau ada kejutan dari pemain lain?

Jadwal tunggal putra di Indonesia Masters 2023:

Anthony Ginting vs Lee Cheuk Yiu

Jonatan Christie Vs Nhat Nguyen

Kodai Naraoka Vs Lakhsya Syen

Chou Tien Chen Vs Brian Yang

Kunlavut Vitidsarn Vs Anders Antonsen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia masters Hasil Indonesia Masters 2023 Anthony Sinisuka Ginting jonatan christie
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top