Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Penyebab Kevin/Marcus Tidak Masuk Daftar Unggulan di Indonesia Masters 2023

Ganda putra Merah Putih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak masuk daftar unggulan dalam Indonesia Masters 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Januari 2023  |  14:48 WIB
Ini Penyebab Kevin/Marcus Tidak Masuk Daftar Unggulan di Indonesia Masters 2023
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Merah Putih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak masuk daftar unggulan dalam Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, mulai Selasa (24/1) hingga Minggu (29/1).

Ini merupakan kali pertama, Kevin/Marcus hadir tanpa status unggulan sejak 2018. Sebab, berdasarkan peringkat dunia terakhir yang dirilis BWF, 17 Januari lalu, pasangan berjuluk The Minions itu menempati peringkat ke-19 dunia.

Rapor Kevin/Marcus memang memburuk pada musim 2022 lalu. Mereka tak mampu meraih satu gelar pun. Pencapaian terbaik Marcus/Kevin sepanjang tahun lalu adalah mencapai final Denmark Open 2022.

Tak ayal, takhta sebagai ganda putra peringkat pertama dunia tak bisa lagi dipertahankan Marcus/Kevin. Bahkan sempat melorot ke posisi ke-38. Namun mereka mulai kembali menunjukkan progres pada musim 2023 hingga bisa naik ke 20 besar.

Dalam ajang Indonesia Masters, Kevin/Marcus sejak 2018 hingga 2022 selalu menempati posisi teratas dalam daftar unggulan ganda putra. Kiprah mantan pasangan nomor satu dunia itu juga terbilang baik dengan menjadi juara tiga kali beruntun pada 2018, 2019, dan 2020.

Pada 2021, Kevin/Marcus harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari pasangan asal Jepang Takuro/Yugo Kobayasi dengan skor 11-21, 21-17, 19-21. Tahun lalu, perjalanan mereka terhenti di semifinal usai kalah dari ganda putra China Liang Weikeng/Wang Chang dua gim langsung 17-21, 10-21.

Pada Indonesia Masters 2023, status unggulan pertama dipegang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga hadir sebagai juara bertahan. Tahun lalu, ganda putra nomor satu dunia itu menjadi juara usai mengalahkan Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 21-10, 21-17.

Secara keseluruhan, terdapat enam wakil tuan rumah yang hadir di Indonesia Masters 2023 dengan menyandang unggulan. Selain Fajar/Rian, di sektor ganda putra ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan ketiga.

Lalu dari sektor tunggal putra ada dua wakil Indonesia yakni Jonatan Christie di urutan keempat dan Anthony Sinisuka Ginting di posisi kelima.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Phita Hagniningtyas Mentara dari ganda campuran yang sama-sama berstatus unggulan ketujuh dalam ajang yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top