Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Open 2023: Meski Menang, Rehan/Lisa Harus Lebih Tenang

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengawali pertandingan pada turnamen bulu tangkis India Open 2023 dengan baik.
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengawali pertandingan pada turnamen bulu tangkis India Open 2023 dengan baik.

Meski harus melakoni laga tiga gim, pasangan juara Hylo Open 2022 sukses memetik kemenangan atas Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang pada laga babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023) pagi.

Rehan/Lisa tampil ngotot dan berhasil merebut tiket ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei itu dengan skor 21-14, 17-21, 21-18 dalam 50 menit.

Meski menang, dalam pertandingan itu Rehan mengaku belum bisa bermain lepas. Dia begitu tegang dan dampaknya banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Dari pertandingan tadi, saya masih banyak mati sendiri. Saya kurang tenang. Padahal lawan juga belum hebat-hebat amat. Meskipun menang, tetapi seharusnya saya bisa main lebih tenang lagi. Ini terjadi mungkin karena penampilan pertama. Jadi perlu adaptasi lagi," kata Rehan Naufal Kusharjanto kepada Tim Humas dan Media PBSI, Selasa (17/1/2023).

Beruntung rekan Rehan, Lisa, bisa bermain lebih rapi. Lisa menjaga sisi depan bidang permainan dengan prima.

"Hari ini penampilan saya sudah jauh lebih baik. Permainan depannya lebih berani. Dibanding di Malaysia Open lalu, permainan depan saya kali ini lebih hidup," Lisa menimpali.

Menurut Rehan, dari hasil evaluasi pertandingan pembuka tadi, dirinya harus lebih sabar dan tidak boleh terburu-buru. Evaluasi ini akan jadi modal menghadapi babak kedua India Open 2023.

"Dari pertandingan ini, saya tidak boleh buru-buru. Saya harus bisa membuang rasa tegang. Toh sebenarnya lawan juga gampang mati sendiri. Pengalaman ini harus jadi pelajaran untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," sebut Rehan.

Cuaca di New Delhi dan arena pertandingan yang dingin diakui ikut memengaruhi performa ganda campuran Indonesia ini.

"Tadi saya sudah melakukan pemanasan dengan baik, tapi saat menunggu masuk ke lapangan saja, badan jadi dingin semua," ucap Rehan.

"Kalau badan sudah dingin, rasanya jadi kaku lagi. Perlu pemanasan lagi, penyesuaian lagi. Ke depan, sebelum tanding rasanya kami perlu pemanasan yang lebih lama," tutur Lisa.

Untuk menghadapi babak kedua yang kemungkinan melawan unggulan pertama, Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China yang harus bertemu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) lebih dulu, Rehan/Lisa akan bermain tanpa beban.

"Besok di babak kedua, kami akan main all out saja. Kami akan menikmati permainan saja. Kami sudah tahu bagaimana kualitas dan pengalaman segudang lawan. Kami akan main tanpa beban, biar mereka yang tegang," ujar Rehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler