Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka 2023 dengan Gelar Juara Super 1000, FajRi Nyaman Main di Malaysia

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersyukur dengan capaian gelar juara turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2023.
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juara Malaysia Open 2023/PBSI.
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juara Malaysia Open 2023/PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersyukur dengan capaian gelar juara turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sangat bahagia karena mampu mencatatkan pencapaian baru pada awal tahun usai menyisihkan wakil China di final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023.

"Senang, alhamdulillah pada awal 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik. Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan," tutur Fajar Alfian, dilansir dari rilis PBSI, Minggu (15/1/2023).

Fajar melanjutkan, bertanding di Malaysia sejauh ini terus memberikan catatan positif bagi keduanya. Hal ini disebabkan karena atmosfer yang serupa dengan di Indonesia.

"Sejauh ini di Malaysia rezeki kami selalu bagus. Kami nyaman main di sini, kurang lebih sama dengan Indonesia, makanannya, suasananya, atmosfer pertandingannya, dan yang terpenting dukungan di stadion yang selalu untuk kami bila tidak melawan wakil tuan rumah," ucap Fajar.

Fajar menambahkan, dengan bekal pantang menyerah dan terus berusaha, pasangan nomor satu dunia ini untuk naik podium di babak final turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Berlaga di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (15/1/2023), Fajar/Rian akhirnya berhasil mengalahkan pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang melalui rubber game dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-13.

"Pertandingan tadi ramai. Gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami kecolongan dari servis mereka yang sangat bagus. Di gim ketiga, kondisi kami sebenarnya sudah menurun tapi dengan semangat dan tekad yang besar kami bisa maksimal dan memenangkan pertandingan," ucapnya.

Fajar mengaku arti gelar juara Super 1000 ini tentunya menambah motivasi mereka untuk terus menyumbang prestasi untuk Indonesia.

"Gelar ini pertama saya persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, semua tim dan keluarga. Juga untuk semua teman-teman dan suporter yang terus mendukung kami," kata Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler