Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2023, ini Persiapan Dejan/Gloria Vs China

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju mulus ke babak semifinal Malaysia Open 2023 usai menundukkan wakil Korea Selatan.
Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja. Jadwal Semifinal Malaysia Open 2023, ini Persiapan Dejan/Gloria Vs China./Antara
Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja. Jadwal Semifinal Malaysia Open 2023, ini Persiapan Dejan/Gloria Vs China./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju mulus ke babak semifinal Malaysia Open 2023 usai menundukkan wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak 8 besar.

Dalam laga perempat final turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1) siang, Dejan/Gloria melangkah maju ke semifinal Malaysia Open 2023 usai menang dua set langsung dari Kim/Jeong dengan skor 21-16 dan 21-19 dalam waktu 46 menit.

“Alhamdulillah, kami diberi kemenangan. Jalannya pertandingan tadi juga lancar sesuai rencana dan strategi. Komunikasi kami di tengah lapangan juga lancar. Tadi cuma main nothing to lose saja,” ujar Dejan dikutip melalui pesan singkat humas PBSI, Jumat (13/1/2023).

Lebih lanjut, Dejan mengaku bahwa dari awal mereka tidak menargetkan sampai babak semifinal atau bagaimana. Keduanya mengaku jalani dari laga satu ke laga berikutnya saja dengan maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki.

Di babak semifinal Malaysia Open 2023, Dejan-Gloria akan bertemu ganda China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

“Hasilnya, tidak menyangka ternyata kami bisa bersaing dan maju ke semifinal. Besok di semifinal lawan pasangan yang sering juara, kami akan berjuang dulu. Tidak mikir soal kalah atau menang. Kami tidak mau setengah-setengah dan nikmati permainan. Kami akan tampil maksimal saja,” ujarnya.

Gloria juga mengaku bersyukur bisa ke semifinal turnamen super 1000. Apalagi, dia meyakini kemenangan tersebut memang sesuai harapan mereka dan diyakininya berkat arahan pelatih Ci Vita Marissa apa yang mereka terapkan di lapangan bisa berjalan baik.

“Di tengah lapangan, kami tadi masing-masing bisa saling mengingatkan. Komunikasi kami lancar. Ini agar kami lebih tenang untuk meraih satu poin demi poin dulu,” imbuh Gloria.

Gloria mengaku bahwa di gim kedua, poin memang terus merapat dan kejar-kejaran. Bahkan, di poin-poin akhir permainan justru makin tegang. Sehingga mereka meyakini harus fokus untuk mencari satu poin demi satu poin.

“Selebihnya di akhir gim kedua, kami juga harus bisa tenang, bisa fokus untuk bisa mengambil poin tersebut. Besok di semifinal lawan China, kami harus tetap bisa menjaga kondisi, tetap komunikasi. Kami juga harus tetap belajar juga dengan apa yang sudah dilalui. Selain itu juga harus tampil maksimal. Main tanpa beban saja,” pungkas Gloria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler