Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Open 2023, Ginting Ungkap Kunci Sukses ke Perempat Final

Anthony Ginting berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2023 usai mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjaga asa dari sektor tunggal putra Indonesia, sebab perjalanan dari Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak kedua Malaysia Open 2023.

Dalam laga babak kedua ajang BWF World Tour Super 1000 yang mentas di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023). Anthony Ginting berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2023 usai mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen dengan skor 21-14, 17-21, 21-17 dalam laga 72 menit.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa menang dan tampil tanpa cedera. Permainan hari ini di gim pertama dan terakhir, saya memang bisa menguasai kendali permainan. Permainan saya bisa keluar semua. Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian yang menguasai permainan,” tuturnya dikutip melalui pesan teks, Kamis (12/1/2023)

Peringkat Ke-5 dunia ini mengaku bahwa setiap bertemu Antonsen merupakan duel yang tidak mudah. Meskipun antarpemain sudah sama-sama mengetahui tentang kelebihan kekurangan masing-masing, tetapi setiap laga keduanya harus saling mengadu mental juara dalam menguasai permainan.

“Jadi tadi lebih ke siapa yang mampu menerapkan strategi, akan menang. Saya hanya berprinsip bagaimana caranya agar lawan masuk ke ritme permainan saya saja,” ujarnya.

Adapun, Ginting melanjutkan bahwa dalam pertandingan berikutnya bersua dengan wakil Jepang Kanta Tsuneyama yang merupakan peringkat bulu tangkis unggulan Jepang kedua, tentunya harus ada strategi yang didiskusikan dengan pelatih.

“Besok di perempatfinal lawan Kanta Tsuneyama, dia pemain yang ulet, seperti karakter pemain Jepang lainnya. Nanti saya akan berdikusi dengan pelatih untuk mencari strategi yang pas untuk menghadapi lawan,” kata Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler