Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2022 :Jojo Perpanjang Asa Usai Kalahkan Wakil Singapura

Jonatan Christie bersyukur karena dapat memetik kemenangan dalam pertandingan keduanya di BWF World Tour Finals 2022, di Bangkok, Thailand.
Jonatan Christie/Badminton Indonesia
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie bersyukur karena dapat memetik kemenangan dalam pertandingan keduanya di BWF World Tour Finals 2022, di Bangkok, Thailand.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memetik kemenangan di laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2022. Pria yang biasa disapa Jojo itu menjungkalkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew lewat rubber game dengan skor 16-21, 22-20, dan 21-10.

"Terima kasih Tuhan saya masih diberi kesempatan untuk bertahan di World Tour Finals," katanya dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (8/12/2022).

Jojo mengaku di gim pertama dirinya mengetahui bahwa Loh Kean Yew berstrategi dengan memilih sisi lapangan yang menang angin terlebih dahulu sehingga lawan pun langsung menerapkan permainan cepat yang membuat dirinya kewalahan.

"Setelah kalah di gim pertama, saya sempat berpikir, 'Bisa tidak saya main di gim kedua yang posisi lapangannya menang angin?' Namun, pelan-pelan merasa saya masih diberikan kesempatan asal mau berusaha lebih keras," ujarnya.

Dia melanjutkan, saat sudah tertinggal 18-20 pun dia tetap mau berusaha. Dengan mengeluarkan seluruh kemampuan atau all out yang terus berada di kepalanya, Jojo mengaku terus fokus memegang permainan depan yang ternyata bekerja dengan baik.

"Di gim ketiga saya mendapatkan kepercayaan diri kembali, sementara lawan terlihat menurun," katanya.

Jojo pun berhasil menyudahi perlawanan Loh setelah laga yang berlangsung selama 1 jam 2 menit. Dia mengaku ingin segera bersiap untuk melawan wakil China Taipei Chou Tien Chen.

"Besok (hari ini) lawan Chou (Tien Chen) pasti tidak mudah. Menang pun saya belum tentu lolos ke semifinal tapi setidaknya kesempatan tetap ada. Saya berharap dengan hasil ini, besok (hari ini) bisa lebih menikmati pertandingan," pungkas Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler