Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Akhirnya Bisa Menang atas Goh/Lai

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ungkap kunci kemenangan atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membeberkan kunci kemenangan atas wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022.

Hari baik menghampiri wakil-wakil Indonesia di hari pertama penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2022. Kecuali Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, semua wakil mampu meraih kemenangan.

Tidak terkecuali pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang membukukan kemenangan atas wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-12, 21-15.

"Alhamdulillah bersyukur, senang rasanya bisa menang dan revans dari mereka. Tapi ini baru awal, semoga terus bisa konsisten," kata Pitha usai laga yang dihelat di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Rabu (7/12/2022).

Ini memang menjadi kemenangan pertama Rinov/Pitha atas Malaysia tersebut. Pada tiga pertemuan sebelumnya Rinov/Pitha selalu menderita kekalahan.

Disinggung mengenai cedera tulang ekor yang menganggu persiapan, Pitha mengatakan sudah jauh lebih baik. Dia pun tidak merisaukan cederanya, fokusnya hanya pada pertandingan yang sedang dhadapi.

"Kondisi saya semakin hari semakin membaik. Tadi saat masuk lapangan pun fokus saya langsung ke pertandingan saja," tegas Pitha.

Senada, Rinov mengaku bahwa mereka berdua bermain nothing to lose dikarenakan persiapan yang kurang maksimal, tetapi dia tetap bersyukur bisa menang pada laga debutnya di turnamen tersebut.

"Ini kemenangan pertama kami melawan mereka. Kuncinya hanya mengurangi kesalahan-kesalahan yang kami buat di pertemuan-pertemuan sebelumnya lalu lebih siap dan lebih fokus lagi karena secara permainan tidak banyak berubah," tutur Rinov.

Rinov/Pitha akan melanjutkan perjuangan di Grup A BWF World Tour Finals 2022 dengan menantang ganda campuran China unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong hari Kamis (8/12/2022).

Zheng/Huang sukses mengemas kemenangan atas wakil Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-8, 21-9 pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler