Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BWF World Tour Finals 2022: Perang Saudara Berlangsung Sengit, Ginting Menang Rubber Atas Jojo

Ginting berhasil memenangkan laga melawan ssudaranya sesama wakil Indonesia, Jonatan Christie, di BWF World Tour Finals 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  15:30 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Perang Saudara Berlangsung Sengit, Ginting Menang Rubber Atas Jojo
Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Jojo di BWF Tour Finals 2022
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan perang saudara dengan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7 Desember 2022, aksi dari dua wakil tunggal putra Indonesia ini harus berakhir dengan kemenangan Ginting melalui rubber gim dan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

Gim pertama dibuka dengan baik oleh pria yang akrab disapa Jojo tersebut dengan ragam serangan apik dan membuat skor menjadi 1-3.

Bahkan, pemain peringkat 5 dunia tersebut berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 5-11.

Bermain lebih ganas, Ginting tidak diberikan kesempatan untuk meraih tambahan poin, sementara Jojo banjir angka yang membuatnya mengunci gim pertama dengan skor 6-21.

Di gim kedua, Ginting bermain lebih akurat sehingga perebutan poin terjadi sejak awal pertandingan dengan skor 5-5. Meski begitu Ginting berhasil merebut interval lebih awal dengan skor 11-9.

Mulai dari poin tersebut Ginting menerjang ganas melalui variasi smash dan permainan net sehingga gim kedua berhasil dimenangkan oleh peringkat 6 dunia tersebut dengan hasil 21-10.

Berlanjut di gim ketiga, Ginting bermain lebih ulet dan tenang yang membuat Jonatan harus mengakui keunggulannya setelah beradu keterampilan di depan bibir net. Ginting berhasil meraih skor 21-9 dan menutup laga pembuka di grup B tersebut.

Untuk diketahui, berada dalam grup yang sama di BWF World Tour Finals 2022, membuat dua wakil tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan membuka laga grup B dengan saling berhadapan.

Laga ini akan digelar pada hari Rabu (7/12). Selain Jojo dan Ginting, dalam grup ini masuk Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dan Loh Kean Yew (Singapura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis BWF World Tour Finals Anthony Sinisuka Ginting
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top