Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2022: Sukses Revans, Apri/Fadia Tekuk Ganda Malaysia di Laga Pembuka

Apri/Fadia berhasil memetik kemenangan di laga pembuka BWF World Tour Finals 2022.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas pasangan Malaysia di BWF World Tour Finals 2022.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas pasangan Malaysia di BWF World Tour Finals 2022.

Bisnis.com, JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih kemenangan pertama dalam pertandingan pembuka BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Rabu (7/12/2022) dengan straight gim 23-21 dan 21-19.

Berlaga di di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, ganda putri Indonesia ini berhasil merebut gim pertama atas pasangan asal Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pada skor 16-16, smash tajam Apriyani yang mengarah ke Thinaah membuat keadaan menjadi unggul untuk Indonesia dengan 17-16, tetapi dua smash Apriyani yang membentur net dan melebar ke pojok lapangan membuat pasangan asal Malaysia berbalik ungul 17-18

Meski begitu, dalam poin kritis pukulan Pearly Tan terus mengalami eror hingga menyangkut di net sehingga kedudukan menjadi 21-20, tak ingin melepas momentum Fadia pun mengarahkan pukulannya ke Tan dan membuat skor menjadi 22-21.

Alhasil, pukulan silang Pearly Tan harus terhenti karena membentur net sehingga Indonesia berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 23-21

Berlaga di gim kedua, tiga poin langsung berhasil diamankan oleh Tan/Thinaah, tetapi aksi gempuran smash oleh Apri/Fadia berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.

Tampak Apri/Fadia terlihat bermain lebih nyaman di gim kedua. Bahkan, keduanya beberapa kali unggul poin hingga mengamankan interval pertama 11-9.

Selepas turun minum, dua poin berhasil diraih setelah mendaratkan pukulan yang bertubi ke Pearly Tan sehingga kedudukan menjadi 13-10. Namun, Tan pun membalas dua poin tersebut dengan terus mengarahkan smash tajam ke Fadia yang membuat skor menjadi 13-12.

Kejar-mengejar poin terjadi di poin 19-18, tetapi ketenangan bermain ditunjukan oleh Apriyani Rahayu yang berhasil membuat poin menjadi 20-18 dan akhirnya smash menyilang Fadia menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Sekadar informasi, laga hari ini sekaligus menjadi pengulangan persaingan pada babak pertama French Open 2022 pada Oktober, di mana Apri/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia itu dengan skor 20-22, 21-19, 7-21.

Berdasarkan catatan pertandingan Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya, sejauh ini ganda putri asal Malaysia ini unggul dengan dua kemenangan atas Apri/Fadia dalam tiga pertemuan terakhir.

Pasangan Apri/Fadia memenangi pertemuan perdana yang terjadi di Indonesia Masters 2022, tetapi dua kali menelan kekalahan beruntun pada Malaysia Masters dan French Open.

Untuk diketahui, Apri/Fadia berada di grup B bersama lawan-lawan yang sedang berada di tren positif, Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sementara di grup A dihuni Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea), Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Berikut jadwal pertandingan pertama Skuad Merah Putih pada BWF World Tour Finals 2022, Rabu, yang dimulai pukul 11.00 WIB:

Tunggal putri
- Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)

Tunggal putra
- Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie

Ganda putri
- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Ganda putra
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Ganda campuran
- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler