Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BWF World Tour Finals 2022: Grup yang Berat tapi Bermanfaat bagi Apriyani/Fadia

Pelatih ganda putri Eng Hian mengatakan undian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di grup berat BWF World Tour Finals 2022 bagus untuk pengalaman.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  22:33 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Grup yang Berat tapi Bermanfaat bagi Apriyani/Fadia
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadiri drawing BWF World Tour Finals 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pelatih ganda putri Eng Hian atau akrab disapa Didi mengatakan undian yang menempatkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di grup berat dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 adalah sesuatu yang bagus untuk pengalaman.

Apriyani/Fadia berada di Grup B BWF World Tour Finals 2022 bersama lawan-lawan yang sedang berada di tren positif, yakni Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Sementara Grup A dihuni Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan), Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia), dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

"Menurut saya hasil undian ini bagus untuk Apri/Fadia terutama untuk Fadia sebagai pengalaman. Karena saat ini yang dibutuhkan mereka adalah bertanding dengan pemain-pemain top," ujar Eng Hian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Selasa (6/12/2022).

Pengalaman yang dimaksud Didi, sapaan Eng Hian, adalah bagaimana Apri/Fadia harus dapat membiasakan diri dengan keinginan untuk menang dan bagaimana mempersiapkan pola permainan melawan pemain-pemain top dalam laga tersebut.

Didi tidak membantah bahwa persaingan di Grup B akan lebih ketat dibanding Grup A, tapi dia menegaskan Apri/Fadia sudah mempersiapkan semuanya.

"Kalau ditanya apakah mau berada di grup sebelah, pasti mau. Tapi ingat ini World Tour Finals, delapan pasangan yang hadir adalah yang terbaik. Walaupun memang di Grup B semua pasangan sedang berada di tren positif dan sudah menjuarai turnamen level-level atas. Untuk itu, Apri/Fadia harus mempersiapkan diri baik secara mental, taktik, dan strategi,” katanya.

BWF World Tour Finals 2022 akan bergulir mulai Rabu (7/12) besok hingga Minggu (11/12) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Apri/Fadia membuka laga dengan menghadapi Pearly/Thinaah asal Malaysia.

Di pertemuan terakhir di French Open 2022, Apri/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia itu dengan skor 20-22, 21-19, 7-21.

"Kemarin saat undian, kita kan menyaksikan langsung. Cukup deg-degan juga apalagi nama kita keluar saat dua terakhir. Penentuan masuk grup mana. Tapi setelah itu, ya sudah kita coba siapkan segala sesuatunya saja. Sekarang coba dulu usaha yang terbaik, bila sudah jalannya semua akan dimudahkan," kata Apri.

Apri mengakui dirinya bersama Fadia sudah mempelajari apa kesalahan mereka di laga sebelumnya, sehingga ia akan terus mencoba di lapangan agar bermain pintar, mengganti pola dengan cepat, inisiatif, dan konsisten.

"Mereka pasangan yang taktis jadi kita harus cari celahnya. Belum lagi lapangan yang kondisinya berangin," tutur Apri.

Sementara bagi Fadia, pengalaman bermain pertama kali di World Tour Finals akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ia sempat dibuat tegang saat undian.

"Kalau tegang, saya tegangnya saat undian kemarin. Pengalaman baru juga menyaksikan langsung undian grup. Besok saya harus main lebih safe, tidak boleh banyak mati sendiri dan percaya akan kemampuan diri sendiri. Kita sudah sering bertemu, bukan hanya sama Pearly/Tan tapi semua lawan di grup ini. Jadi pasti semua akan ramai pertandingannya. Kita harus lebih siap," pungkas Fadia.

Berikut rekor pertemuan Apri/Fadia dengan calon lawan-lawannya di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022

  • vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (4/China)
    Rekor pertemuan: 1-2
    Pertemuan terakhir: Babak perempatfinal Japan Open 2022 (Apri/Fadia kalah 26-24, 16-21, 14-21)
  • vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (2/China)
    Rekor pertemuan: 3-0
    Pertemuan terakhir: Babak final Singapore Open 2022 (Apri/Fadia menang 21-17, 21-14)
  • vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
    Rekor pertemuan: 1-2
    Pertemuan terakhir: Babak 32 besar French Open 2022 (Apri/Fadia kalah 20-22, 21-19, 21-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BWF World Tour Finals Apriyani/Fadia bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top