Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2022: Ketemu Lawan Berat di Grup A, Begini Curhat Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung berjanji akan berjuang maksimal di BWF World Tour Finals 2022.
Gregoria Mariska Tunjung bakal tampil di BWF World Tour Finals 2022
Gregoria Mariska Tunjung bakal tampil di BWF World Tour Finals 2022

Bisnis.com, JAKARTA - Undian BWF World Tour Finals 2022 memastikan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berada di grup A yang bisa dibilang berat.

Gregoria akan menghuni grup A bersama unggulan pertama Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Sementara di grup B diisi oleh Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), He Bing Jiao (China), Ratchanok Intanon (Thailand) dan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Bersua lawan berat, Gregoria tak kecil nyali. Ia berjanji akan berjuang maksimal apapun yang terjadi.

"Di tahun ini saya sudah pernah bertemu dengan mereka semua dan semuanya sulit, begitu juga dengan pertandingan nanti. Jadi saya mau fokus ke tiga pertandingan di grup dan coba untuk fight dari pertandingan awal," ujarnya, dikutip melalui rilis PBSI, Selasa (6/12/2022).

Walau berat, Gregoria tidak mau kalah sebelum bertanding. Dia berjanji akan berjuang dari awal hingga akhir.

"Seandainya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, saya mau berjuang hingga pertandingan terakhir. Fase grup kan tidak sekali kalah langsung gugur," katanya.

Sudah mengantongi kekuatan calon-calon lawan tetapi Gregoria mengaku tetap akan ada penyesuaian pola main yang berbeda dengan sebelumnya mengingat kondisi lapangan yang berangin.

"Kondisi lapangan di sini agak berangin, berbeda dengan saat pertemuan terakhir saya dengan mereka di turnamen sebelumnya jadi pasti ada perubahan permainan walau mungkin tidak banyak. Saat pertandingan saya akan coba menyeimbangkan dulu pola permainan mereka," ujarnya.

Sementara sang pelatih Herli Djaenudin berharap grafik penampilan menanjak Gregoria sejauh ini kembali berlanjut di BWF World Tour Finals 2022.

"Bagi saya tidak masalah, Grego mau bertemu siapapun karena terus terang bebannya ada di mereka, bukan di Grego. Grego datang dengan nothing to lose, harusnya ini menjadi keuntungan dia untuk bisa bermain lepas, habis-habisan dan tidak menutup kemungkinan mampu membuat kejutan. Saya berharap grafik penampilan dia yang sedang meningkat bisa dijaga di turnamen penutup ini," ujar Herli.

Herli menuturkan bahwa apa yang Gregoria dapatkan di akhir tahun ini karena mental dan kepercayaan dirinya sudah kembali. Faktor komunikasi mengambil peranan penting dalam hal ini.

"Terutama komunikasi saya dengan Grego juga dengan Kak Rionny (Mainaky), bagaimana kami terus memotivasi dia, mengingatkan dia bahwa apa yang dia dapat di akhir tahun ini karena mentalitas dia yang semakin percaya diri dan latihan yang tambah semangat," pungkas Herli.

Berikut rekor pertemuan Gregoria dengan calon lawan-lawannya di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022:

vs Chen Yu Fei (1/China)
Rekor pertemuan: 1-4
Pertemuan terakhir: Babak perempatfinal Japan Open 2022 (Gregoria kalah 17-21, 6-21)

vs An Se Young (4/Korea)
Rekor pertemuan: 0-3
Pertemuan terakhir: Babak final Australian Open 2022 (Gregoria kalah 17-21, 9-21)

vs Akane Yamaguchi (Jepang)
Rekor pertemuan: 3-9
Pertemuan terakhir: Babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 (Gregoria kalah 12-21, 15-21)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler