Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang BWF World Tour Finals 2022, PBSI Minta Rinov/Pitha Tambah Kekuatan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi salah satu wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022, PBSI punya catatan untuk ganda campuran ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  20:10 WIB
Jelang BWF World Tour Finals 2022, PBSI Minta Rinov/Pitha Tambah Kekuatan
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi salah satu wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022, PBSI punya catatan untuk ganda campuran ini.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan hingga saat ini Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan mewakili Indonesia dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022 terus mematangkan persiapan.

Rinov Rivaldy mengaku bahwa saat ini mereka fokus pada penambahan kekuatan dan daya tahan di lapangan sesuai dengan instruksi pelatih.

"Persiapan saya selama ini cukup baik. Power, kecepatan, mental, dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya dalam latihan," ujar Rinov Rivaldy kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Sabtu (3/12/2022).

BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Ini pertama kalinya Rinov/Pitha tampil di ajang bagi delapan pebulu tangkis terbaik di setiap nomor tersebut.

Oleh sebab itu, juara Spain Masters 2021 ini terpacu untuk memberikan hasil yang maksimal.

"Tentu saja saya sangat senang bisa mengikuti BWF World Tour Finals untuk pertama kali. Pastinya kami ingin memberikan hasil maksimal di sana," harap Rinov.

Rinov/Pitha juga mengaku tidak mudah bagi mereka untuk menembus BWF World Tour Finals 2022. Apalagi, sepanjang tahun mereka gagal naik podium tertinggi di berbagai turnamen.

Pitha menjelaskan bahwa tidak mudah hingga keduanya bisa ikut World Tour Finals. Sebab ia menyebut masih banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun terakhir.

"Alhamdulillah persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya coba menambah power, fokus, dan bagaimana terus tampil konsisten. Pastinya, tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk introspeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya," tutur Pitha.

Rinov/Pitha lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan berada di posisi keenam. Mereka mengumpulkan total 56.600 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BWF World Tour Finals Rinov/Phita bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top