Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Apriyani Berharap Fadia Tampil Berani di BWF World Tour Finals 2022

Saat berpasangan dengan Fadia, Apri lebih memberikan kebebasan kepada pasangannya untuk menyiapkan mental jelang BWF World Tour Finals 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2022  |  20:34 WIB
Apriyani Berharap Fadia Tampil Berani di BWF World Tour Finals 2022
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu mengaku tak memberikan tuntutan khusus bagi Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi pasangannya jelang penampilan perdana pada turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand.

Sebagai pebulu tangkis senior, Apri lebih berpengalaman dalam turnamen papan atas termasuk pada World Tour Finals saat masih berpasangan dengan Greysia Polii. Kini saat berpasangan dengan Fadia, Apri lebih memberikan kebebasan kepada pasangannya untuk menyiapkan mental jelang pertandingan.

"Saya tidak akan banyak dulu memberi wejangan atau apapun itu ke Fadia. Biar Fadia merasakan sendiri bagaimana tampil di sana untuk pertama kali. Hanya yang pasti harus punya keberanian dulu untuk tidak mau kalahnya ada," kata Apri lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa (29/11//2022).

Menurut peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu, ia ingin pasangannya merasakan hawa pertandingan terlebih dulu. Apalagi World Tour Finals yang mengusung format setengah kompetisi (round robin) terkenal memiliki banyak kejutan.

Kejutan yang dimaksud Apri ialah saat tampil pada World Tour Finals 2020 yang juga digelar di Bangkok. Saat itu ganda putri Apri/Greysia sudah memenangi dua pertandingan awal grup A, tapi pada akhirnya gagal lolos ke semifinal karena kalah di partai terakhir dan kalah dalam "head-to-head".

"Pengalaman saya terutama di WTF 2020 di Thailand, waktu itu bagaimana saya dan Kak Greys tidak lolos grup. Padahal dua partai pertama menang. Itu jadi peringatan juga buat saya," kata Apri menceritakan.

Oleh sebab itu, untuk ajang tahun ini Apri/Fadia tidak ingin memasang target terlalu tinggi asalkan bisa tampil maksimal.

"Kalau peluang kita di sini tidak mau muluk-muluk dahulu. Kita mau menampilkan yang terbaik saja, masalah hasilnya apa kita tidak mau terlalu memikirkan," tutup Apri.

Dengan hadirnya Apri/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Indonesia mencetak sejarah dengan meloloskan wakil di semua sektor. Sebelumnya skuad Merah Putih sudah mengamankan wakilnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis BWF World Tour Finals Apriyani/Fadia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top