Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangga! Syabda Perkasa Belawa Jadi Juara Malaysia International Series 2022

Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Malaysia International Series 2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 13 November 2022  |  20:10 WIB
Bangga! Syabda Perkasa Belawa Jadi Juara Malaysia International Series 2022
Syabda Perkasa Belawa menjadi juara Malaysia International Series 2022 setelah mengalahkan Lei Lan Xi (China) dengan skor 21-17, 21-18 di Arena Badminton Perak, Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, Minggu, 13 November 2022 - Media PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Malaysia International Series 2022.

Syabda Perkasa Belawa menjadi juara Malaysia International Series 2022 setelah mengalahkan wakil China, Lei Lan Xi, dengan skor 21-17 dan 21-18, Minggu (13/11/2022).

Syabda mengaku gembira dengan gelar juara Malaysia International Series 2022. Ia juga mengungkapkan strateginya membekuk Lei.

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih gelar juara di turnamen ini dengan selamat dan tidak ada cedera," kata Syabda Perkasa dikutip dari rilis Tim Humas dan Media PBSI.

"Tadi, dari awal pertandingan, saya sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli, juga menyerang, dan saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan," tuturnya.

Bertanding di Arena Badminton Perak, Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, Syabda berhasil menerapkan strategi yang telah disiapkan.

Serangan yang dilancarkan lewat permainan reli efektif dalam memperoleh poin demi poin.

Menurut Syabda, lawan kurang nyaman dengan pola yang dia terapkan sehingga bisa meraih kemenangan dalam dua game langsung.

Meski begitu, pebulu tangkis Indonesia itu sempat tertinggal di game kedua ketika Lei Lan Xi bermain menekan di game kedua, sebelum kembali menguasai permainan dengan bermain lebih agresif.

"Dengan pola itu, alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara," ujarnya.

Sebagai juara turnamen ini, Syabda mendapatkan hadiah total 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp155 juta.

Ia menegaskan bahwa setiap kali bertanding, selalu berprinsip bertanding dan bermain harus semaksimal mungkin, serta mencoba bermain ikhlas.

"Kemenangan dan gelar juara ini cukup berarti buat perjalanan karier saya. Semoga bisa menambah rasa percaya diri di lapangan dan bisa meraih gelar-gelar selanjutnya," kata pemain kelahiran Jakarta ini.

"Yang pasti, saya senang dan bangga akhirnya perjuangan melawan lelah dan capek setiap hari berlatih di Pelatnas Cipayung, pelan-pelan mulai terlihat hasilnya," ucap dia.

Pemain 21 tahun itu berharap gelar juara Malaysia International Series 2022 ini akan berlanjut dengan gelar-gelar lainnya di masa depan.

"Tetapi saya merasa belum cukup dan mau lebih lagi. Semoga gelar-gelar selanjutnya di turnamen yang lebih besar, bisa saya raih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Syabda Perkasa Malaysia International Series bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top