Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Audisi Umum PB Djarum 2022: 51 Pebulu Tangkis Lolos ke Tahap Karantina

Hasil Audisi Umum PB Djarum 2022, ini daftar nama 51 pebulu tangkis yang lolos ke Tahap Karantina.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Oktober 2022  |  19:36 WIB
Hasil Audisi Umum PB Djarum 2022: 51 Pebulu Tangkis Lolos ke Tahap Karantina
Hasil Audisi Umum PB Djarum 2022: 51 Pebulu Tangkis Lolos ke Tahap Karantina - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Audisi Umum PB Djarum 2022, sebanyak 51 pebulu tangkis belia mendapatkan Super Tiket dan melaju ke Babak Karantina.

Angka ini terdiri dari 16 peserta Super Tiket jalur turnamen dan 35 peserta Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat. Setelah tahapan ini, para atlet muda tersebut akan menjalani tiga minggu masa karantina hingga akhirnya mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengapresiasi pencapaian para peserta dari berbagai daerah di Indonesia selama lima hari penyelenggaraan Audisi Umum PB Djarum 2022 pada 19 Oktober hingga 23 Oktober.

“Saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah mendapatkan Super Tiket baik dari jalur turnamen maupun dari pilihan Tim Pencari Bakat. Jangan berpuas diri dahulu karena perjuangan belum berakhir, masih ada seleksi di tahap karantina yang harus dilalui. Jadi, para peserta harus tetap fokus dan menunjukkan bakat-bakat terbaiknya,” ungkap Yoppy usai pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2022 yang diselenggarakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (23/10/2022).

Sementara itu, Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022, Sigit Budiarto mengatakan, peraih Super Tiket merupakan bibit-bibit unggul yang diharapkan bisa bergabung dengan PB Djarum.

Demi membuka peluang bergabung dengan PB Djarum, Tim Pencari Bakat memutuskan menambah kuota penerima Super Tiket bagi kelompok usia U-13 Putra, dari yang semula ditargetkan empat atlet menjadi delapan atlet. Hal ini tak lepas dari banyaknya bibit-bibit berkualitas di kategori ini selama masa turnamen.

“Saya bersyukur proses Audisi Umum PB Djarum 2022 berjalan dengan baik dan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung. Di tahun ini kami menemukan bakat-bakat potensial dari seluruh sektor, baik putra maupun putri yang memang kami butuhkan. Pada U-13 Putra jumlah peserta yang banyak seimbang dengan kemampuan yang hampir merata. Sementara U-11 Putri memang banyak pilihan yang nantinya akan kami lihat lebih jauh kualitasnya pada saat fase karantina,” urai Sigit.

Salah satu penerima Super Tiket dari jalur turnamen adalah I Nyoman Devan Kertikea Ryoga Sancaya asal Denpasar dari kelompok usia U-13 Putra. Ia melanjutkan langkah ke fase karantina usai sukses mengalahkan Zhafi Azka Tristanto dengan pertandingan dua gim langsung dengan skor identik 21-9, 21-9 pada laga pamungkas. 

"Saya sangat senang bisa mendapat Super Tiket. Kerja keras saya selama melakukan persiapan mengikuti Audisi Umum akhirnya terbayarkan. Sekarang saya bisa lebih dekat untuk mewujudkan mimpi menjadi atlet PB Djarum. Saya juga optimistis mampu melewati seluruh proses selama fase karantina. Karena orangtua saya bilang kalau tidak lolos karantina, saya akan dihapus dari Kartu Keluarga," kata Devan diakhiri senyum.

Sementara itu, salah satu penerima Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat ialah Keiko Na’echelle Sahe asal Jakarta. Setelah melaju dengan performa impresif dari hari-hari awal turnamen, pada laga pamungkas, putri berusia sembilan tahun ini harus mengakui kemenangan Dona Fitriani Suprastio asal Batu, Malang, Jawa Timur melalui drama tiga gim 19-21, 21-10, 15-21. Keiko merupakan satu diantara 14 peraih Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat dari sektor U-11 Putri.

“Saya sungguh tidak menyangka karena perjuangan saya akhirnya membuahkan hasil. Saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan berusaha lebih keras lagi saat karantina. Hasil ini membuat saya bisa memulai perjalanan mengejar cita-cita menjadi juara Olimpiade," ujarnya.

Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022 diisi oleh jajaran pelatih PB Djarum yaitu Engga Setiawan, Maria Elfira Christina, Ari Yuli Wahyu Hatanto, Juniar Setioko Tenggono, dan Nimas Rani Wijayanti. Selain itu juga dihuni oleh barisan legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King, Alan Budikusuma, Susy Susanti, Eddy Hartono, Haryanto Arbi, Kartono, Maria Kristin, Fung Permadi, Ivana Lie, Liliyana Natsir, Lius Pongoh, Richard Mainaky, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, dan Tontowi Ahmad yang turut memantau jalannya Audisi Umum PB Djarum 2022 sejak hari pertama.

Melalui program Djarum Beasiswa Bulutangkis oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini, setiap peserta yang bergabung dengan PB Djarum tidak dikenakan biaya sepeserpun selama masa pembinaan. PB Djarum memfasilitasi seluruh kebutuhan atlet mulai dari asrama, pemenuhan gizi standar atlet, peralatan hingga perlengkapan bertanding. Para atlet juga diberikan kesempatan mengikuti kejuaraan bulutangkis di dalam dan luar negeri.


Berikut daftar peraih Super Tiket, beserta asal kota:

Super Tiket Jalur Turnamen:

U-11 Putri

Jordana Alexa Mongkareng – Minahasa Selatan
Dona Fitriany Suprastio – Kota Batu

U-13 Putri

Alysa Mukti Salsabiela – Sleman
Anggita Chrisant Desvanya – Sleman

U-11 Putra

Azzam Khailani Al Hakim – Demak
Bariza Ghiffari Al-fattah – Klaten
Benedictus Keefa Frandrico – Tangerang
Revie Israel Lumoindong – Manado 

U-13 Putra

Wildan Ahmad – Bangkalan
Mohammad Riky Prayoga – Blora
Mohammad Arshavin Fachri Al Habsy – Tulungagung
Faqih Khairy Rahman – Kebumen
Muhammad Bintang Samudra Sakti – Jombang 
Dan Agha Azka Abhista – Magelang
Oka Faiq Januar – Tebo
I Nyoman Devan Kertikea Ryoga Sancaya – Denpasar

Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat

U-11 Putra

Kenneth Kenzho Nugroho – Karanganyar
Gavriel Aldrich Alharon Labatar – Asmat
Daniel Pradipta Zaen – Banyuwangi
Gilbert Rafael Ozora – Samarinda
Arka Brahma Madyanto – Tangerang Selatan
Gufran Labib Fanani – Sragen

U-11 Putri

Alisha Artha Amara – Sukoharjo
Nafla Berly Syakira Al Habsy – Tulungagung
Khanza Janeeta Nugraha – Bontang
Laura Leydisya – Pati
Florence Alicia Sutanto – Madiun
Nalini Sugiati Rahardjo – Jakarta
Zora Rizqi Prasetyo – Bantul
Callista Zalfa Wibisono – Surabaya
Liyana Zahirah – Pekalongan
Leona Afifa – Sukoharjo
Leonie Nindy Nareswari – Surakarta  
Mikha Ribka Kasalang – Tulungagung
Amira Daania Salsabila – Bogor
Keiko Na’Chelle Sahe – Jakarta

U-13 Putra

Deva Devandra Santosa – Malang
Adhy Hsamoro – Temanggung
Zhalem Julian Yullyana – Bandung
Rizky Caesar Ramadhan – Sidoarjo
Rama Madsuba Praduwartha – Madiun
Rafka Tratama Sanjaya – Pekanbaru
Agasya Rushayna Vulcano – Klaten
Muhammad Waldan Habibi – Binjai

U – 13 Putri

Catherine Caroline Sumual – Minahasa Utara
Dhiva Violya Marante – Manado
Yemima Febriyanti Wijaya – Makassar
Suciati Aqueena Ayu – Surakarta
Gabrielle Bernice Nugroho Supriyadi – Semarang
Aira Azzalea Mulya – Lombok Tengah
Antlia Vannisa – Depok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis djarum
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top