Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal French Open 2022: Asa di Pundak 3 Wakil Indonesia

Berikut jadwal French Open yang akan memasuki babak perempat final dan diikuti oleh tiga wakil Indonesia.
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022/PBSI  rn
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022/PBSI rn

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut jadwal French Open yang akan memasuki babak perempat final dan diikuti oleh tiga wakil Indonesia.

Indonesia menyisakan tiga perwakilan yang masing-masing akan berjuang pada nomor ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran pada babak perempat final turnamen bulu tangkis French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (28/10/2022).

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya ganda putra Merah Putih yang masih bertahan hingga perempat final.

Mereka akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan di perempat final French Open 2022.

"Menghadapi babak delapan besar, kami mau pemulihan dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu mau bermain lebih percaya diri lagi," kata Muhammad Shohibul Fikri lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Ganda putra juara All England itu lolos dari babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Mereka menang dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17.

Sementara dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie akan berupaya membalas kekalahan rekannya dengan melawan Kodai Naraoka asal Jepang.

Sebelum memastikan langkahnya bertemu Jonatan, Naraoka mengamankan tiket perempat final dengan menundukkan Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar.

"Saya lawan pemain Jepang yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apapun hasilnya, saya akan melakukan yang terbaik dahulu," kata Jonatan.

Pasangan Indonesia lainnya ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, sekaligus menjadi laga ulangan Swiss Open Maret lalu.

Berdasarkan catatan BWF di laman resminya, ganda campuran Indonesia membukukan keunggulan 1-0 atas unggulan keenam dari pertemuan yang juga terjadi pada babak perempat final.
Babak perempat final French Open 2022 rencananya akan digelar pada pukul 17.00 WIB.

Jadwal French Open 2022

Lapangan 1

  • Match 5: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)
  • Match 6: Jonatan Christie vs Kodai Naraoka (Jepang)

Lapangan 2

  • Match 6: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler