Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Beri Selamat ke Fajar/Rian, Jokowi: Siapa pun Juaranya, Pemenangnya Indonesia!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Denmark Open 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  10:14 WIB
Beri Selamat ke Fajar/Rian, Jokowi: Siapa pun Juaranya, Pemenangnya Indonesia!
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022 - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil apik di final Denmark Open 2022.

Kepala Negara pun memberikan ucapan selamat kepada pasangan berjuluk FaJri tersebut lantaran keluar sebagai juara Denmark Open 2022.

Bahkan, Jokowi juga menguatkan Kevin/Marcus yang harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan Fajar/Rian di final.

"Laga dua pasangan ganda putra Indonesia di babak final kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2022 tadi malam begitu sengit. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selamat! Siapa pun juaranya, pemenangnya tetap Indonesia," kata Presiden Joko Widodo, dikutip dari Instagram @jokowi, Senin (24/10/2022).

Untuk jalannya pertandingan, gim pertama dibuka dengan kejar-kejaran angka antarpasangan yang dimenangkan oleh smash keras Marcus yang gagal dikembalikan oleh Fajar sehingga kedudukan menjadi 2-3.

Meski begitu, bola melebar dari Marcus membuat kedudukan kembali seimbang menjadi 3-3, di mana selanjutnya drop shot Marcus mampu mengecoh Rian sehingga kedudukan menjadi 3-5.

Interval pertama pun diamankan oleh Marcus yang berhasil melakukan return serve dari Rian sehingga kedudukan menjadi 8-11. Berlanjut setelah turun minum, Kevin kembali meminta istirahat kepada umpire lantaran jarinya terluka saat poin 15-17.

Permainan dari Fajar/Rian pun mengubah pola permainan dengan lebih menyerang sehingga bisa mengambil 3 poin beruntun, alhasil kedudukan menjadi 17-18. Bahkan, mereka berhasil merebut gim pertama dengan skor 19-21.

Berlanjut di gim kedua, pertandingan kian memanas antara kedua pihak, di mana permainan diwarnai dengan banyak adu drive dan smash keras.

Adapun interval pertama berhasil diamankan oleh Marcus/Kevin dengan skor 11-6. Selepas jeda, gim kedua pun ditutup Fajar/Rian dengan skor 28-26

Menilik catatan head to head, Marcus/Kevin masih unggul 6-4 atas Fajar/Rian, di mana pasangan dengan ranking 6 dunia itu memenangi pertemuan terakhir atas Minions di Denmark Open 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Joko Widodo Fajar Alfian/Rian Ardianto marcus/kevin denmark open bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top