Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beri Selamat ke Fajar/Rian, Jokowi: Siapa pun Juaranya, Pemenangnya Indonesia!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Denmark Open 2022.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022/PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil apik di final Denmark Open 2022.

Kepala Negara pun memberikan ucapan selamat kepada pasangan berjuluk FaJri tersebut lantaran keluar sebagai juara Denmark Open 2022.

Bahkan, Jokowi juga menguatkan Kevin/Marcus yang harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan Fajar/Rian di final.

"Laga dua pasangan ganda putra Indonesia di babak final kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2022 tadi malam begitu sengit. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selamat! Siapa pun juaranya, pemenangnya tetap Indonesia," kata Presiden Joko Widodo, dikutip dari Instagram @jokowi, Senin (24/10/2022).

Untuk jalannya pertandingan, gim pertama dibuka dengan kejar-kejaran angka antarpasangan yang dimenangkan oleh smash keras Marcus yang gagal dikembalikan oleh Fajar sehingga kedudukan menjadi 2-3.

Meski begitu, bola melebar dari Marcus membuat kedudukan kembali seimbang menjadi 3-3, di mana selanjutnya drop shot Marcus mampu mengecoh Rian sehingga kedudukan menjadi 3-5.

Interval pertama pun diamankan oleh Marcus yang berhasil melakukan return serve dari Rian sehingga kedudukan menjadi 8-11. Berlanjut setelah turun minum, Kevin kembali meminta istirahat kepada umpire lantaran jarinya terluka saat poin 15-17.

Permainan dari Fajar/Rian pun mengubah pola permainan dengan lebih menyerang sehingga bisa mengambil 3 poin beruntun, alhasil kedudukan menjadi 17-18. Bahkan, mereka berhasil merebut gim pertama dengan skor 19-21.

Berlanjut di gim kedua, pertandingan kian memanas antara kedua pihak, di mana permainan diwarnai dengan banyak adu drive dan smash keras.

Adapun interval pertama berhasil diamankan oleh Marcus/Kevin dengan skor 11-6. Selepas jeda, gim kedua pun ditutup Fajar/Rian dengan skor 28-26

Menilik catatan head to head, Marcus/Kevin masih unggul 6-4 atas Fajar/Rian, di mana pasangan dengan ranking 6 dunia itu memenangi pertemuan terakhir atas Minions di Denmark Open 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler