Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertikai dengan Herry IP, Sekjen PBSI Akui Kevin Masih Latihan di Pelatnas

Sekjen PBSI konfirmasi Kevin Sanjaya masih berlatih di pelatnas meski memang ada ketegangan dengan Herry IP.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 September 2022  |  22:46 WIB
Bertikai dengan Herry IP, Sekjen PBSI Akui Kevin Masih Latihan di Pelatnas
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berusaha mengembalikan shuttlecock ke arah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran menilai bahwa permasalahan antara atlet dan pelatih merupakan hal yang lumrah terjadi.

Hal ini disampaikan Fadil Imran saat dikonfirmasi mengenai kabar retaknya hubungan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi.

“Biasa antara pelatih dengan atletnya. Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya. Mencoba mencari solusi terbaik, ya. Mudah-mudahan aja kita bisa mencarikan solusi,” ujarnya kepada Bisnis di Lot 16-17 SCBD, Senin (26/9/2022).

Meski begitu, Fadil Imran mengatakan bahwa PBSI sedang berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan ketegangan antara Kevin dan Herry IP.

Fadil pun menilai bahwa saat ini Kevin diberikan kebebasan untuk berlatih dengan pelatih lain, apabila sedang berkonflik dengan coach Naga Api tersebut.

“Namun yang pasti di pelatnas badminton itu bukan hanya Herry IP. Ada asisten coach, ada mas Aryono di situ. Jadi, Kevin dan Sinyo tetap bisa berlatih. Walaupun misalnya ada sesuatu yang mengganjal di anatara keduanya, tetapi so far kita bisa running [latihan],” tuturnya.

Dia pun menepis bahwa Kevin sudah tidak melakukan latihan bersama dengan atlet lain di pelatnas.

“Ada, Ada [Kevin latihan di Pelatnas,” katanya.

Di sisi lain, Fadil pun tak ingin memberikan komentar apakah kondisi tersebut berpeluang dengan dipisah kevin dan marcus sebagai pasangan ganda.

“Bukan [ranah] saya, ya. Kabid binpres nanti yang akan melihat itu semua. Namjn, sejauh ini kan prestasi mereka masih cukup mumpuni di event internasional. Ini nanti akan ke Denmark Open 2022. Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali,” ujar Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kevin sanjaya badminton bulutangkis pbsi
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top