Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! Yogyakarta Akan Jadi Tuan Rumah Dua Turnamen Internasional

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini sedang bersiap untuk menggelar turnamen bulu tangkis tingkat internasional.
Tunggal putra, Komang Cahya Ayu Dewi /PBSI
Tunggal putra, Komang Cahya Ayu Dewi /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini sedang bersiap untuk menggelar turnamen bulu tangkis tingkat internasional, dengan tajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji mengatakan bahwa Yogyakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah dua gelaran tersebut.

Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, yang akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen ini pada 20-25 September dan 27 September-2 Oktober 2022.

Arman pun menjelaskan mengapa Kota Pelajar tersebut akhirnya terpilih menjadi tuan rumah. Menurutnya, Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulu tangkis tingkat internasional, terakhir pada 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior.

Alhasil, setelah berdiskusi dengan Pemprov Jogja dan disanggupi maka PBSI meyakini bahwa memilih Yogyakarta sebagai lokasi yang tepat untuk menggelar pertandingan-pertandingan bulu tangkis tingkat dunia.

"GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulu tangkis kelas internasional. Kami juga berharap dengan hadirnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dapat meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Turnamen dan Perwasitan Mimi Irawan menyampaikan terdapat 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

"Berdasarkan hasil undian di Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," katanya.

Dia melanjutkan untuk Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 final datanya baru akan kelihatan setelah undian sore hari ini, Rabu (13/9/2022).

Indonesia sendiri menurunkan para andalannya di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler