Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japan Open 2022: Kalah di 16 Besar, Strategi Jojo Tak Berjalan

Jonatan Christie terpaksa harus menghentikan langkahnya di Japan Open 2022 setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar.
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie terpaksa harus menghentikan langkahnya di Japan Open 2022 setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar, Kamis (1/9/2022).

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jonatan kalah lewat rubber game dengan skor 21-15, 13-21,dan 18-21 selama 79 menit.

"Puji Tuhan bersyukur dengan apapun hasil pertandingan hari ini. Tidak mudah setiap bertemu Nishimoto. Harus siap capek. Tadi jujur saya agak tidak bisa mengontrol bola, kadang bisa cepat, kadang bisa lambat. Jadi strategi saya tidak bisa berjalan baik dan lawan memang lebih baik," tutur Jonatan Christie, dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (1/9/2022)

Pria yang akrab disapa Jojo ini mengaku beberapa kali dirinya sempat bingung untuk menentukan pola bermain sehingga lawan dinilainya dapat memanfaatkan situasi tersebut.

Terlihat di gim pertama, Jonatan kadang bermain cepat, memukul shuttlecock ke area yang tidak diperkirakan Nishimoto.

Namun, permainan Jonatan belum membaik di mana dirinya beberapa kali kehilangan poin, 15-12. Meski begitu, Jonatan berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Namun, di gim kedua Jonatan masih rawan melakukan kesalahan dan pengambilan keputusannya kerap tanggung. Alhasil, dirinya harus menelan kekalahan di gim kedua, 13-21.

Di gim ketiga, Nishimoto memaksa Jonatan untuk terus bertahan dengan serangkaian smash dan dropshot. Pada akhirnya, Jonatan menelan kekalahan di gim 3 dengan skor 18-21. Jonatan gagal melaju ke perempat final.

"Di gim ketiga itu sebenarnya pola permainan saya sudah tepat, pegang permainan depan tapi dia beberapa kali berusaha menarik saya ke belakang. Saya merasa permainan saya tidak buruk, hanya tadi pengambilan keputusannya sudah tepat hanya eksekusinya yang kurang pas," katanya.

Dia mengaku dibanding pertemuan terakhir, Nishimoto lebih siap apalagi bermain di depan publik sendiri.

"Setelah ini, saya mau istirahat sejenak lalu diskusi dengan pelatih apa yang harus ditingkatkan. Sebelum kembali latihan bersiap untuk tur Eropa," ujar Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler