Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Japan Open 2022: Gregoria Ingin Bermain Lebih Lepas

Gregoria Mariska Tunjung memuluskan langkahnya ke perempat final Japan Open 2022 setelah berhasil mengalahkan wakil Taiwan Pai Yu Po di babak 16 besar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 September 2022  |  10:15 WIB
Japan Open 2022: Gregoria Ingin Bermain Lebih Lepas
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung memuluskan langkahnya ke perempat final Japan Open 2022 setelah berhasil mengalahkan wakil Taiwan Pai Yu Po di babak 16 besar.

Bermain di Maruzen Intec Arena Osaka, Kamis (1/9/2022), Gregoria berhasil menang dalam pertarungan tiga gim 21-9, 18-21, dan 21-9 selama 52 menit.

Meskipun Pai sempat menahan imbang Gregoria hingga skor 3-3 di awal gim pertama, tetapi setelahnya, Gregoria berhasil melaju jauh meninggalkan lawannya.

Alhasil, Gregoria segera menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-9. Pada gim kedua, pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, itu coba melanjutkan dominasi. Dirinya melesat untuk memimpin 17-5, 19-6, dan akhirnya menang 21-9 atas lawannya tersebut.

"Di gim kedua permainan saya hilang sama sekali, sudah unggul lima poin lalu terkejar dan malah bingung sendiri mau main seperti apa. Kalau lawan yang jauh di atas rugi sekali bila terjadi seperti itu. Besok inginnya bisa main lebih lepas, tenang dan bagus," kata Gregoria Mariska Tunjung, dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (1/9/2022).

Di babak perempat final, Gregoria akan berjumpa pemenang antara Chen Yu Fei (China) dan Beiwen Zhang (Amerika Serikat).

"Lawan Zhang Beiwen atau Chen Yu Fei di delapan besar tentunya bukan laga yang mudah. Saya sudah lama sekali tidak bertemu keduanya. Nanti saya bisa pelajari permainan mereka dari video tapi yang terpenting sekarang bagaimana percaya diri dulu dengan kemampuan yang saya punya. Pokoknya kejadian nge-blank seperti tadi tidak boleh terulang lagi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

japan open Gregoria Mariska Tunjung bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top