Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final BWF World Championships: Hendra Setiawan Pawangnya Kejuaraan Dunia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bakal tampil di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bakal tampil di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.

Di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8/2022).

Ahsan/Hendra melangkah ke final setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam duel ketat yang berakhir rubber game, 23-21, 12-21, dan 21-16.

Di sisi lain, Aaron/Soh menang atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga dalam tiga gim, 20-22, 21-18, dan 21-16.

Sebelum laga ini, pasangan beralias The Daddies itu telah 10 kali bertemu dengan Aaron/Soh. Hasilnya, mereka menang tujuh kali dan hanya tumbang tiga kali.

Sayangnya, dalam dua pertemuan terakhir yakni di Olimpiade Tokyo 2020 dan perempat final Malaysia Open 2022.

Namun The Daddies punya tuah di Kejuaraan Dunia, terutama bagi Hendra Setiawan. Pemain 38 tahun itu punya rekor moncer di turnamen yang diselenggarakan BWF tersebut.

Hendra, bersama Ahsan, tiga kali menjadi juara di Kejuaraan Dunia pada tahun 2013, 2015 dan 2019.

Ahsan/Hendra bisa saja menambah torehan gelar mereka pada Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol. Namun kala itu PBSI memutuskan menarik keikutsertaan seluruh wakil Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, Hendra juga sempat meraih gelar juara Kejuaraan Dunia 2017 saat berpasangan dengan mendiang Markis Kido.

Selama berpasangan, Ahsan/Hendra juga tak pernah mengalami kekalahan dalam seluruh pertandingan Kejuaraan Dunia yang mereka ikuti.

Catatan gemilang itu agaknya menjadi motivasi tambahan untuk pasangan peringkat ketiga dunia tersebut.

Namun, Ahsan/Hendra juga perlu waspada. Sebab mereka belum meraih gelar juara apapun pada tahun ini.

Capaian terbaik Ahsan/Hendra adalah menjadi runner-up All England 2022 dan runner-up Malaysia Masters 2022.

Namun begitu, Aaron/Soh juga punya problem serupa. Mereka hanya mampu menembus dua final setelah menjadi runner-up Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Langkah wakil Malaysia itu kebanyakan terhenti di semifinal, seperti saat di gelaran Indonesia Open 2022, Malaysia Open 2022, dan Malaysia Masters 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler