Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Perempat Final BWF World Championships 2022: Jojo Gagal ke Semifinal

Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal BWF World Championships 2022 setelah di babak perempat final mengalahkan Chou Tien Chen.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  13:52 WIB
Hasil Perempat Final BWF World Championships 2022: Jojo Gagal ke Semifinal
Tunggal putra Jonatan Christie dari Indonesia - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal BWF World Championships 2022 setelah kalah di babak perempat final dari Chou Tien Chen asal Taiwan.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022), Jojo kalah dengan skor 21-14, 11-21, dan 20-22.

Di set pertama, Jojo menang dengan skor 21-14, namun kalah di game kedua dengan 11-21 atas Chou.

Masuk di game ketiga, Jojo sempat tertinggal 0-2 setelah dua pukulannya kurang akurat.

Namun dengan ketenangannya, Jojo berhasil bangkit dan meraih lima poin beruntun untuk unggul 10-6 atas Chou.

Selepas interval, Jojo yang unggul 11-9 terus menjaga jarak poin dengan Chou dan unggul 17-10 lewat smes keras ke arah backhand Chou.

Chou berhasil meraih empat poin beruntun atas Jojo lewat permainan di depan net.

Tidak menyerah begitu saja, Chou yang tertinggal 16-20 malah berhasil meraih enam poin beruntun, dari tertinggal 16-20 dan berbalik unggul 21-20 dan kemudian menang 22-20 atas Jojo.

Sementara itu di perempat final tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Viktor Axelsen dari Denmark.

Itu akan menjadi pertemuan keempat Ginting vs Axelsenn sepanjang tahun. Sayangnya, Ginting tercatat belum pernah menang dalam seluruh pertemuan tersebut.

Ginting bahkan selalu kalah setidaknya dalam tujuh perjumpaan terakhir melawan wakil Denmark tersebut selama periode 2021-2022. Wakil Indonesia itu terakhir kali menang atas Axelsen pada semifinal Indonesia Masters 2020.

Dalam dua tahun terakhir, Axelsen kerap menjadi sandungan bagi pebulu tangkis tunggal putra elite dunia, termasuk Anthony. Dia tercatat telah beberapa kali menghentikan langkah Anthony pada babak perempat final turnamen super series BWF.

Axelsen sejauh ini telah mengantongi rekor menang-kalah 9-4 atas pebulu tangkis peringkat enam dunia itu, termasuk kemenangannya pada perempat final All England 2022, perempat final Indonesia Open 2022, dan terakhir di babak 8 besar Malaysian Open 2022.

Ginting dalam beberapa kesempatan selalu mengatakan bahwa Axelsen menjadi tunggal putra yang dominan dalam dua tahun terakhir terlebih dia cukup diuntungkan dengan postur tubuhnya yang tinggi menjulang.

Meski berulang kali kalah, unggulan keenam itu mengaku tidak takut jika harus kembali berhadapan dengan Axelsen. Ia pun menekankan bahwa kekuatan mental menjadi kunci agar bisa mendulang kemenangan.

"Dia punya postur tubuh tinggi, jadi harus bawa strategi yang pas saat lawan dia. Dia bisa dominan seperti sekarang karena tahu dengan kelebihan dan kekurangannya, makanya sekarang bisa berbeda sekali dibandingkan dulu. Kalau lawan dia saya harus siapkan mental dan siap capek," katanya.

Axelsen telah mengantongi lima gelar juara sepanjang tahun ini, termasuk All England, Kejuaraan Eropa, dan Indonesia Open 2022. Sementara itu, Ginting baru menang sekali di Singapore Open 2022 ketika Axelsen memilih absen karena ingin memulihkan diri.

Selain Anthony Ginting, pertandingan hari ini juga bakal menyajikan pertarungan dua partai ganda putra dan satu tunggal putra.

Sebelumnya, unggulan kelima Fajar Alfian-Rian Ardianto sudah lolos ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Unggulan ketiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berjumpa Fajar-Rian di semifinal setelah mematahkan perlawanan wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jonatan christie bulutangkis BWF World Championships
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top