Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2022: Ini Persiapan The Daddies Menuju Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championships) 2022.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championships) 2022 setelah menundukkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8), Ahsan/Hendra terlihat sempat tertekan oleh permainan impresif Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Mohammad Ahsan pun mengaku bahwa keduanya kerap tertinggal saat melakoni pertandingan melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada awal gim.

“Mengucap alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin,” ujarnya dikutip melalui rilis PBSI, Kamis (25/8/2022).

Selain itu, Ahsan pun melanjutkan bahwa meskipun sempat ada protes dari lawan, mereka tidak kehilangan fokus untuk meraih pertandingan tersebut.

“Protes lawan tidak membuat kami hilang fokus, sebaliknya mereka yang jadi fokusnya kemana-mana,” katanya.

Untuk diketahui, di gim pertama beranjak dari interval, Ahsan/Hendra mulai menemukan ritme permainanya. Mereka berhasil berbalik unggul 12-11. Setelah itu, Ahsan/Hendra terus melaju guna meraih kemenangan pada gim pertama atas Mark/Marvin dengan skor 21-18.

Sementara itu, di gim kedua usai turun minum, Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan 15-15. Momen itu menjadi awal kebangkitan Ahsan/Hendra untuk memastikan kemenangan atas kontra Marf Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 23-21.

“Kami tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kita bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus kami kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya. Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kami coba untuk bermain net dulu juga,” tutur Hendra yang berulang tahun pada hari ini.

Pada babak perempat final, Ahsan/Hendra bertemu MR Arjun/Dhruv Kapila (India) yang mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura).

“Di ulang tahun saya hari ini harapannya saya mau sehat-sehat saja lah. Besok harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini,” ujar Hendra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler