Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2022: Minions Ungkap Penyebab Kekalahan dari Ben/Sean

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak perempat final BWF World Championships 2022.
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/BWF
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/BWF

Bisnis.com, JAKARTA -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championships) 2022 setelah ditundukkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Ganda putra peringkat satu dunia ini dikalahkan oleh peringkat 17 dunia dengan straight game, 15–21 dan 9–21, dalam pertarungan fase 16 besar yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/8/2022).

Marcus Fernaldi Gideon mengaku bahwa permainan dari pasangan berjuluk Minions ini tidak dapat bermain nyaman dan tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka.

“Kami tertekan sejak awal dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki. Di Japan Open minggu depan, kami mau coba lagi. Melakukan yang maksimal,” tutur Marcus.

Senada, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjelaskan bahwa kondisi lapangan turut mempengaruhi pola permainan keduanya sehingga Minions tidak bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi. Hari ini kami tidak bisa bermain dengan baik sebaliknya lawan bermain baik,” ujar Kevin.

Untuk diketahui, di gim pertama laga berjalan sangat ketat. Kedua pasangan terlibat drama kejar-kejaran skor hingga kedudukan 6–6. Namun, Ben Lane/Sean Vendy tampil lebih agresif jelang interval. Mereka mampu unggul dengan 11–7 di jeda set pertama.

Kevin/Marcus mencoba memangkas selisih jarak pasca interval. Namun, kesalahan sendiri yang dilakukan oleh kubu Minions justru menambah raihan angka bagi penggawa Inggris. Ganda putra Indonesia akhirnya takluk 15–21 di gim pembuka.

Gim kedua pun dimulai dengan Minions yang belum mampu kembali ke pola permainan terbaiknya pada awal gim kedua. Mereka bahkan tertinggal lima angka di kedudukan 2–7.

Bahkan, Kevin/Marcus tak mampu berbuat banyak memasuki poin-poin kritis. Ganda putra yang berstatus sebagai unggulan pertama turnamen menyerah dengan 9–21 di gim kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler