Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilih McLaren Ketimbang Alpine, Oscar Piastri Akan Ragukan Sponsor

Pembalap Oscar Piastri dinilai melakukan manuver yang berbahaya sehingga menempatkannya pada pusaran perseteruan
Oscar Piastri pembalap F1 Alpine/Instagram Piastri
Oscar Piastri pembalap F1 Alpine/Instagram Piastri

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Oscar Piastri dinilai melakukan manuver yang berbahaya sehingga menempatkannya pada pusaran perseteruan.

Perseteruan yang dimaksud adalah perebutan untuk mendapatkan tanda tangannya, antardua tim Formula 1, Alpine serta McLaren.

Mantan Pembalap Jacques Villeneuve telah memperingatkan Oscar bahwa apa yang dia lakukan membuat tim atau sponsor tidak akan memercayainya.

Piastri yang berprestasi di Formula 2 telah menjadi pusat perselisihan yang melibatkan McLaren dan Alpine untuk mendapatkan jasa pembalap berusia 21 tahun itu musim depan.

Alpine telah menghabiskan banyak uang untuk mempersiapkan Piastri pada jalan menuju Formula 1, dengan tes independen dan ribuan kilometer di mobil tahun lalu.

Tim asal Prancis itu mengatakan Piastri memiliki kontrak dengan mereka dan tim ingin Puastri menggantikan juara dunia dua kali Fernando Alonso. Akan tetap semua pengorbanan dan tawaran itu ditolak oleh Piastri.

Pilihan Piastri tampaknya adalah McLaren, yang mendepak pembalapnya, Daniel Ricciardo, pada akhir musim ini.

Dilansir dari Reuters, Kamis (25/8/2022), apa yang dilakukan oleh Piastri terhadap Alpine meningkatkan tensi antarkedua tim pada jeda Agustus, sebelum aksi di trek dilanjutkan pada akhir pekan dengan Grand Prix Belgia.

Villeneuve, yang memenangi gelar Formula 1 1997 bersama Williams, mengatakan harapan pada pembalap F1 untuk memberikan sangat besar dan menambah tekanan dengan gangguan yang tidak diinginkan sebaiknya dihindari.

"Perseteruan ini menyenangkan untuk ditonton karena mengejutkan semua orang. Untuk memulai musim depan dengan tekanan masalah seperti ini, sangat tidak mudah," kata Villeneuve.

"Apa yang dilakukan oleh Piastri membuat nama Anda dipertanyakan bahwa setiap kali sebuah tim atau sponsor akan menandatangani kesepakatan dengan Anda akan selalu ada pertanyaan ini, bagaimana kita akan diperlakukan," katanya.

"Apa yang akan terjadi jika kita memercayai orang ini. Ini adalah permainan yang sangat berbahaya untuk dimainkan," tambahnya.

Dia mengakui bahwa Piastri luar biasa sepanjang musim lalu di Formula 1, tetapi bagaimana aksinya di F1, belum ada yang bisa memastikan apakah banyak orestasi bakal diraih pembalap itu.

"Piastri datang dengan rekam jejak yang mengesankan, begitu juga banyak orang lain, dan tidak banyak yang menikmati kesuksesan di F1. Ada begitu banyak pembalap selama bertahun-tahun yang telah menjadi raja dalam setiap bentuk balapan dan memenangkan segalanya," kata Villeneuve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler